Misteri Terbelahnya Bulan Dan Mujizat Nabi Muhammad SAW

Misteri Terbelahnya bulan dan bersatu kembali adalah mukjizat untuk nabi besar Muhammad SAW, berikut adalah cerita mengapa dan kapan bulan itu terbelah. Selamat Membaca! :)

“Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah
(Q.S. Al-Qamar: 1)”

Bulan Terbelah - Misteri Roghuzshy
Bulan Terbelah – Misteri Roghuzshy

Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya: Apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah?
Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah. Sejak beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan di Univ. Cardif, Inggris bagian barat, dan para peserta yang hadir bermacam-macam, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim. Salah satu tema diskusi waktu itu adalah seputar mukjizat ilmiah dari Al-Qur’an.

Salah seorang pemuda yang beragama muslim pun berdiri dan bertanya, “Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang berbunyi “Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah” mengandung mukjizat secara ilmiah?

Maka saya menjawabnya: “Tidak, sebab kehebatan ilmiah dapat diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjangkaunya. Dan tentang terbelahnya bulan, maka itu adalah mukjizat yang terjadi pada Rasul terakhir Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi-nabi sebelumnya. Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab Allah dan hadits-hadits Rasulullah SAW, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu. Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur’an dan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wassalam. Dan memang Allah ta’alaa benar-benar Maha berkuasa atas segala sesuatu”.
Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah SAW membelah bulan. Kisah itu adalah di masa sebelum hijrah dari Mekah Al-Mukarramah ke Madinah.
Orang-orang musyrik berkata, “Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (mengejek dan mengolok-olok) ?”Rasulullah bertanya, “Apa yang kalian inginkan ?”Mereka menjawab: “Coba belahlah bulan …”

Maka Rasulullah SAW pun berdiri dan terdiam, lalu berdoa kepada Allah SWT agar menolongnya. Maka Allah SWT memberitahu Muhammad SAW agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan, dan terbelahlah bulan itu dengan sebenar-benarnya.
Maka serta-merta orang-orang musyrik pun berujar, Muhammad, engkau benar-benar telah menyihir kami!”.
Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada ditempat itu. Mereka lantas menunggu-nunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan. Orang-orang Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, maka orang-orang musyrik pun bertanya, “Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?”
Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing-masingnya kemudian bersatu kembali…!!!”.Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar).
Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya: “Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda-tanda kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, “Ini adalah sihir yang terus-menerus”, dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka. Dan setiap urusan benar-benar telah tetap …..” sampai akhir surat Al-Qamar.

Misteri Bulan Terbelah - Misteri Roghuzshy

Misteri Bulan Terbelah - Misteri Roghuzshy

About these ads

118 Tanggapan to “Misteri Terbelahnya Bulan Dan Mujizat Nabi Muhammad SAW”

  1. dika Says:

    Maha Besar Allah SWT

  2. susi Says:

    nah ga pake logika kan?
    kalo terbelah…apa ada bukti belahan yang terjadi SEPUTAR (bekas belahnya meliputi seputaran/sepenuh bulatan) bulan ?
    walaupun segala seusatu mungkin.
    Pertanyaan:
    apakah agama perlu diyakini dengan hal hal ajaib dan hebat? baru percaya?

  3. sagitha Says:

    yupz w trtarik bngt thu cozzz kpn yupzzz dtngna coz bulan thu indah

  4. yusuf Says:

    tertarik dengn pertanyaan Susi
    Pertanyaan:
    apakah agama perlu diyakini dengan hal hal ajaib dan hebat? baru percaya?

    Menurut saya, Al-Qur’an sendiri sudah hebat, buku yg diyakini milliaran orang sejak 14 abad lalu tidak satupun ayatnya bertentangan dengan segala hukum fisika, geologi, astronomi, oseanologi, kedokteran, botani, dll dibawakan oleh seorang yang hidup di padang pasir, buta huruf.
    tetaapi lain orang lain tingkat keyakinan dan cara berfikir, sah2 saja kalo ternyata ada org masuk islam gara-gara percaya dengan hal yg hebat atau ajaib, karena dia sangat yakin dengan cara itu, kalau cerita sejarah dia tidak yakin..lain orang lain cara berfikir..dan Allah maha Mengetahu Segala Sesuau dan selalu ditunjukkan kebesaranNya di alam ini bahkdan dalam diri dan hati kita. Subhanallah.

    setuju dengan pernyata mas yusuf.. nabi kita memang orang pilihan yang akan menolong kita menggapai keselamatan dunia dan akhirat! :)

  5. moch rizki Says:

    w mah si percaya karena sdh di teramgin dlm al quran.
    yang ga percaya musrik.

    sip.. itu bener… :)

  6. Reza Tri Says:

    Allahu Akbar!! Allah Maha Besar!!!

  7. Bambang Says:

    Ya Jabbar..!

  8. rahmat Says:

    Menurutku apapentingnya ……???

    Yagpenting kita ber iman….mungkin saja duuemang benner bumiitu datar….siapa tahu

  9. rahmat Says:

    Ass Wbr…!!

    Spengetauan saya semua Agama belum bisa menjelaskanapakah Bumi ini DATAR ataukah Bulat elipps. Ada yang mengatakan Bumi itu Bulat dn sebagian lagi DATAR/terhampar/tersebar.

    Fakta Ilmiah yang sekaligus bisa di imani :

    1. Bumi itu BULAT/Elips.
    2. Mana yang lebih dahulu tercipta/diciptakan Tatasurya termasul isinya-matahari,bulan dan bintang plus bulan ataukah sebalikknya.
    3. Pusat tatasurya apakah MATAHARI ataukah BULAN.
    masih banyak lagi yang belum bisa di buktikan berdasarkan Kitab-kitab Suci. Ini kelemahan siapa/apa??. Kita tidk bisa terlalu cepat mengambil kesimpuan/terlalu dini. Menipu diri sendiri mana mungkin bisa. ini tantangan bagi ummat manusia agar tidak terbiasa asal percaya tetapi ujilah apa yang anda percaya sebelum anda di uji sesamamanusia dan apalagi Sang Syeithon. Jangan biarkan Syeithon tertawaterbahak-bahak…..

  10. viA Says:

    Siiiipppp……

  11. rio Says:

    saya yakin itu pernah terjadi,

  12. bolang Says:

    @ rahmat,”Spengetauan saya semua Agama belum bisa menjelaskanapakah Bumi ini DATAR ataukah Bulat elipps. Ada yang mengatakan Bumi itu Bulat dn sebagian lagi DATAR/terhampar/tersebar.” ????

    anda sudah belajar nahwu ( tata bahsa arab ) ??
    “rabbul masriqoini wa rabbul maghribaini”
    klo g sah gtu deh bunyinya,
    di surat arrahman ayat 18 klo g salah..

  13. herinoid Says:

    heh..mas.ada.yang aneh dengan judul diatas.. masa Muhammad SWT.. salah tu…

  14. bahru Says:

    LA HAULA WALA KUWWATA ILLA BILLAH…..

  15. Firdaus Says:

    Akan datang masanya, dimana bumi di goncangkan dengan goncangannya yang dahsyat,, kiamat itu benar adanya, akhirat itu benar adanya,
    Muhammad SAW itu benar, Terima kasih wahai pujaan hatiku,, engkau telah menghantarkan kami dari gelap menuju cahaya.
    Semoga salawat dan salam tercurah kepadamu Muhammad bin AbduLLAH bin Abdul Muttolib

  16. awan Says:

    Semoga cahayaMu selalu menerangi jalanku…
    jangan salah sangka ya…

  17. AHadi Says:

    Subhaanallaah…memang Al Qur’an sudah sedemikian sempurna… sunatullah, sistem dari segala sistem yg ada di dunia dan semesta sdh ada dalam Al Qur’an…kita hanya bisa menggali dan menelaah fenomena alam dan memakmurkan bumi ini agar bisa dimanfaatkan oleh manusia dg sebaik2nya dg memperhatikan rambu2 dlm sistem yg sdh ada pada Al Qur’an… Ayo kawan2 yg belum se aqidah,..belum terlambat… silahkan Anda pelajari fenomena dalam kehidupan kita sesuai kemampuan masing2 dg sungguh2…gunakan akal sehatmu…gunakan hatimu…dan segera ambil hikmahnya, sebelum malaikat maut datang menjelang…agar Anda beruntung, untuk mendapat hidayah Allah SWT…saya yakin Anda bisa untuk mendapatkan kemuliannya…

  18. sevan egianda Says:

    kita berfikir secara logika saja,sebelum ilmu pengetahuan belum berkembang,ilmu teknologi semakin canggih dan data-data analisis serta sistem teknologi yang begitu akurat menyingkap sisi rahasia manusia dari misteri kehidupan serta alam di sekitarnya,di dalam al qur’an sejak 14 abad silam telah terlebih dahulu di ungkapkan dan dapat di buktikan mulalui data analisis yang telah berkembang sekarang ini dan itu nyata benar -benar adanya sepeti halnya perkembangan janin pd rahim,sebelum ilmu kedokteran berkembang al qur’an sudah menyingkap misteri itu dan itu terbukti dan diyakini hingga saat ini

  19. sayy Says:

    Rasullullah……. Aii loph You Full………….. :-D

  20. sayy Says:

    sing rag percoyo rag usah ribut….

    sing percoyo… semoga iman kita bertambah…. amiiie…. :-)

  21. Abu Amru Says:

    sebelum kita hidup didunia ini sudah sangat banyak manusia2 yang mendustakan ayat2 Al-Qur’an dan hanya sedikit yang mengimaninya… karena petunjuk/hidayah itu hanya milik Allah SWT dan diberikan hanya kepada oran yang dikehendakinya. semoga saja Allah SWT senantiasa memberikan hidayahnya dan terus menambahkan kekuatan iman kepada orang2 mukmin. amieeen

  22. Yat dedy Says:

    Hidayah itu hanya datang pada manusia yg di kehendaki Alloh swt. Jadi apa yg namanya mu’jizat yg di turunkan pada para Rosul tak harus di buktikan secara ilmiah apalagi mencari pembenaran tp cukup dengan di yakini saja! Bahwa hal itu benar adanya, sebagai bukti kepatuhan kita…pada Alloh aza wa jalla, semoga kecintaanNya selalu menyertai kaum muslimin…Amiiin

  23. arftger Says:

    memang tanda2 kebesaran Allah diserahkan ke orang kafir yang ngebuktiin. ini baru adil. makanya org kafir sj yg dimudahin akses ke penemuan2 saintifik. jadi gak usah umat islam berkecil hati, semua bentuk “keterbelakangan’ teknologi islam ada hikamh hebatnya. yaitu kerimanan sajalah yg kita butuhkan sebnarnya, bukan kehebatan saintifik. that all

  24. Muhaemien Says:

    iya iya ..
    gw makin pede aja tuch sm islam ..

  25. liedia Says:

    korang ni,tak boleh ke taip dalam bahasa melayu?susah orang Malaysia nak baca korang punya komen.lain kali taip elok – elok lah

    I don’t understand what you talking about, please make english if you can speak indonesia!
    thankz for coming in my blog, :)

  26. stainless tanks Says:

    Subhanallah…
    Itu lah tanda” kebesaran Allah….

  27. andes Says:

    WOW,,, ALLAHU AKBAR

    Benar-benar menabjukkan , memeang nabi muhammad yang terbaik di antara semua manusia mampu membelah bulan atas kehendah ALLAH.

  28. chaerudin Says:

    ass.wrb. saya yakin 100% akan kebesaran nabi muhammad seperti yang saya alami 2 (dua) kali saya bertemu dalam mimpi dan berjabatan tangan dengan beliau serta dibawanya saya ke “surga” sesuai janji allah swt. dalam alqur’an, semoga menjadikan iman kita kuat terhadap perubahan zaman dan semoga allah swt. memberikan karunia dan rahmat untuk kita semua serta salam kepada baginda rasulullah, keluarga dan sahabatnya. wass.wrb. chaerudin (0812 9969600)

  29. sulaiman Says:

    Inilahlah salah satu lagi mukjizat kebesaran dan kebenaran alqur’an, orang kafir mengingkarinya, akhirnya mereka juga tanpa sadar ikut membuktikan kebenara alqur’an….!!! Subhanallah…….Allah Maha tahu akan segala sesuatu..!!

  30. Karcha Says:

    Yang tidk percaya..sebaiknya pelajari islam…dlu..
    Allah maha besar…yg telah menciptakan sy dn keluargaku dngan nikmat islam.

    Setuju dengan abang yg satu ini… :)

  31. rino Says:

    agama tanpa ilmu pengetahuan adalah lumpuh
    ilmu pengetahuan tanpa agama adalah buta.
    siapa yang menyembuhkan orang buta itu ?

    agama.

  32. dickz Says:

    subhanallah . . . :)

  33. pitut Says:

    Alhamdulillah, kita mendpt ksmptan mbaca kisah ini. Shgga mkn mertbl iman kita, yg blm sadar smg ini adalah hidayah buat anda. Krn yg pasti buat kita adalah “kematian”.

  34. ma'ul Says:

    masaallah…………..
    .
    .hNya oRg tRtntu yG bSa…

  35. Lucky Says:

    Muhammad, Muhammad……….kekasih Allah
    yg tdk prcaya mu’jizat Muhammad adl KAFIR MUTLAQ!!!!
    AllahuAkbar…Takbir………

    AllahuAkbar…..!!!! 3x

  36. wawan Says:

    gw percaya makanya bertobatlah karena kerajaan surga sudah dekat.

  37. Uman Says:

    Lahaula Walaa Quwwata Illa Billahil ‘aliyyul ‘Auzhim………….

    allah hu akbar!

  38. Dhani blues Says:

    tiada sekutu bagi allah swt diatas langit maupun bumi yg gaib maupun yg nyata. Mujizat nabi muhammad saw, memang benar adax pasti semua ummat islam menyakinix tiada 1 pun yg mengingkarix.

  39. anthoni Says:

    kalo sudah islam..sdh pada sholat jamaah blm?..sudah mencontoh Rosul belum..dakwah, puasa ,zakat,dsb..ntu yang penting..bukan cuma sibuk cari mujizat kaya kafir qurays..peace….

  40. zidan Says:

    masya ALLAH itulah tanda kiamat sudah dekat……….

  41. teddy Says:

    hanya milik allah kerajaan langit dan bumi,,dan kita sebagai makhluk Nya yang lemah tak ada yang pantas dilakukan kecuali tunduk patuh dan taat kepadaNya.

  42. gilang Says:

    allah maha besar..
    “katax bulanx tarbelah nah di gambar bulan itu tdk terbela malahan hanya retek”

  43. Syuaa Says:

    Wow… pernah denger sih tuh cerita, cuma kyak nya ada sedikit perbedaan, yah mungkin cuma perbedaan penyampaiannya aja kli yaw, tapi yang paling penting kan, that’s real.. huff dunno kapan bulan bakalan belah beneran and menghantam bumi,

  44. SAYDI Says:

    suBHAnaLLAh…………………..
    ALLAH HU AKBAR………….
    LAILAHAILLAH……………..
    tdA DA YG bSA MNanDInGI ALLAH SWT ………..
    kLKRNA dIA SANK PNCIPTA YG KEKAL………
    DAN NABI MUHAMMAD UTUSAN ALLAH SERTA KEKASIH’NYA

  45. deEf Says:

    Massya allah…………

  46. gng 03 Says:

    bulan saja bisa terbelah apa lagi tubuh manusia

  47. ikmal Says:

    Agama harus diyakini dari qolbu..bukan dari hal hal gaib..kita harus yakin dgn Nabi besar KIta Muhammad SAW..

  48. iis Says:

    it lah kebesaran tuhan

  49. sigit PU Says:

    MAHA BESAR ALLAH atas segala kuasanya……….!!!

  50. bendrit Says:

    AllahuAkbar………kafir go to hell…muslim go to paradise.

    yang mengingkari adalah orang terbodoh ddunia…

  51. Aziz Zulfikar Says:

    Demi Allah Demi Rasulullah. Kebenarannya takan ku ragukan.

  52. poko Says:

    ita tandanya kita di suruh cepat2 tobat

  53. njenur Says:

    alangkah indahnya hidup ini, andai dapat kukucup tanganmu
    kan pasti mengalir air mataku, kerna pancaran ketenanganmu
    alangkah indahnya hidup ini, andai dapat kutatap wajahmu
    moga mengalir keberkatan dalam diriku, untuk mengikut jejak langkahmu

    ya rosulalloh

  54. achmad yani Says:

    Allah HU Akbar.. kita tdk mungkin Memahami bagaimana Allah SWT…menciptakan jagad raya dan seluk beluknya termasuk mukjizat2 yg di paparkan di muka bumi ini dengan konsep pikir manusia…bukankah Allah sendiri sudah menerangkan di kitab2 yang Dia turunkan di muka bumi ini bahwa manusia tdk mungkin paham bagaimana Allah bekerja..yang penting kita yakini adalah Allah SWT ada,kita wajib menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya…bukankah Allah adalah programer sejati dari seluruh jagat raya dgn segala isinya..maha BENAR Allah dengan segala firmanNya

  55. fachry arief Says:

    subhanallah.. Maha Besar Allah

  56. ubaidillah Says:

    Astaghfirullah… Walhamdulillah… Walaa ilaahaillallahu allahu akbar… Kami merindukanmu wahai nabi besar Muhammad S.A.W.

  57. jun misugi Says:

    Nabi Muhammad adalah manusia yang paling sempurna. karena beliaulah bumi dan semesta ini di ciptkan oleh Allah…

    kita harus selalu yakin dengan nabi Muhammad dan atas ajaran yang dibawanya..

  58. ihsan Says:

    ihdinassiraathalmustaqiiiimmm..

  59. YURI ROIS Says:

    SUBHANALLAH. . . . . . TUK SAAT ITU YA EMANG GTU YG PAS, NAMUN MASA KINI DST HAXA ALQUR’ANULKARIMLAH YG DPT MENJAWABXA. . . . OKE?

  60. yhudie Says:

    klo tak percaye.. kite buktikan di hari akhir nanti

  61. syahrir Says:

    subhanallah………….wa lailaha illallah muhammadan rosulillah.

  62. SAHRI Says:

    SUBHANALLAH!!!!MEMANG SGALA YG BENAR SGT SULIT DI PERCAYAI.MUDAH2AN KTA DIBERI HIDAYAH OLEH ALLAH… AMIN….

  63. hamba allah Says:

    subhanallah …

    saya semakin mendekatkan diri kepadaNya…

    saya juga semakin penasaran dengan semua ini…
    apalagi saat ini ada berita tentang perahu nabi nuh …
    ckckckck … subhanallah …

    apakah akan ada lagi berita-berita ‘msteri ilahi’ yang akan bermunculan di tahun ini ????

  64. silvia sakinah Says:

    seandainya banyak sekali orang yang seperti nabi muhammad

  65. aga Says:

    klo mnurut gw, trkadang mukjizat dan hal2 smacamnya emang kagak masuk akal.sbenernya bknnya kagak masuk akal sih, tapi akal kita yg kagak nyampe mikirnya.karena, manusia dan sgala kepintarannya itu, klo dibandingin Tuhan ya kagak ada apa2nya

  66. fajri Says:

    Allah SWT maha berkehendak,,
    Dia memberi hidayah kepada siapa saja yang Dia mau,,,
    dan kita harus berusaha menjadi apa yang Dia mau…
    n sungguh nabi muhammad di utus untuk seluruh umat manusia
    n untuk memeluk agama Allah memberi kebebasan k,, dlm firmannya yg artinya.. :“Arti : Tiada paksaan dalam (memeluk) agama ini. Sungguh telah jelas kebenaran dari kesesatan. Untuk itu, barangsiapa yg ingkar kpd thagut dan beriman kpd Allah, maka dia benar-benar telah berpegang teguh dgn tali yg terkuat, yg tdk akan terputus tali itu. Dan Allah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui”. [Al-Baqarah : 256]

  67. ajay Says:

    saya sangat yakin dan percaya,,,,, karena di terangkan dalam Al-Quran., ada pun orang islam yang ga meyakininya itu goblog.

  68. Aditya Rizky Martha Says:

    rahmat :
    elu kalo ngomong jangan sembarangan, banyak orang2 atheis yg sok pintar menganggap Tuhan itu ngga ada, dg penjelasan ilmiah yg “nggatel” (dlm bahasa jawa), dan cm selevel anak SMA!
    klo elu pgn tau sedikit ttg penjelasan Tuhan, yg mana sebetulnya dlm Al-Qur’an djelaskan bhwa Allah sesungguhnya hnya mmberi sedikit pengetahuan ttg Ruh pd manusia!
    wlu aku ni bru 18 tahun tp aku uda brtahun2 mmbca pengetahuan fisika kuantum (Prof. Abdus Salam), matematika, biology cell, dan smw ilmu itu ujung2nya membuktikan smw isi di Al-Qur’an!
    klo ilmu km blum cukup, jgn sembarangan bicara!

  69. Lokasandra Says:

    lebih baik sengsara di dunia, daripada sengsara diakherat
    lebih baik kuper didunia, dari pada kuper di akherat
    lebih baik bodoh didunia, dari pada bodoh di akherat
    lebih baik dihina didunia, dari pada dihina di akherat
    biarlah orang-orang kafir menikmati megahnya dunia, biarlah orang-orang kafir menyombongkan dirinya dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi.
    Jangan khawatir kiamat pasti datang, itulah awal kehidupan sebenar-benarnya.
    Alloh SWT. tidak menempatkan orang-orang disisinya didasrakan pada kepintaran, kemakmuran, kejayaan, kegantengan, atau kecantikan, dll. Alloh SWT hanya menyukai orang-orang yang beriman (ingat rukun iman) dan bertaqwa (sekalipun dia orang terbodoh)

  70. sf Says:

    aku tak akan percaya pada mereka yg tak percaya dan aku hanya percaya kpd DIA yang dapat dipercayawalau kini segala bukti telah buta.tp smua kebutaan itu hnya terjadi pada mereka yg tidak percaya cukuplah allah swt sbg ptunjukq dan cukuplah muhammad saw.sbg rosul kita orang muslim.smg kita orang muslim mampu mencari,mengikuti jejak sang rosul muhammad saw.

  71. nsafitri Says:

    “ALLOHU AKBAR -ALLOHU AKBAR “apapun yang ALLOH kehendaki maka kunpayakun jadilah maka akan terjadi .sebagai umat muslim yang sejati harus yakin akan kebenar ALQURAN dan HADIS ROSSUL hanya itu pedoman hidup yang secara jelas menerangkan mulai dari terciptanya manusia dan makhluk lainnya selain manusia , alam kehidupan rahim dan dunia sampai ketika kita menghembuskan roh dari raga kita dan perjalanan menuju alam ketika kita mempertanggung jawabkan maal dan perbuatan kita dihadapaNYA. sampai saat ini taada satu ayatpun yang isinya berubah .SUBHANALLAH

  72. Kodrat idris Says:

    Mereka yang sesat dan disesatkan Allah diberi pelajaran atau tidak sama saja bagi mereka…
    yakni… mereka tetap dalam kekafirannya

  73. vika Says:

    Allahuuu Akbaaar, tiada yang tidak mungkin kalau Allah berkehendak

  74. Mufradi Says:

    Allahu akbar. . .
    Terima kasih padaMU ya ALLAH telah engkau ciptakan makhluk paling sempurna yang membawa kita k jalan penuh cahaya dan kbenaran…jika Engkau tdk ciptakan dia (Muhammad SAW) mngkin kita smua akan terus terlarut larut dalam dosa dan kebatilan krna dialah rahmatul lil alamin ..Engkau maha sempurna dan tidak ada kuasa dan upaya yang melebihi khendak darimu ya Allah..
    Walupun saya tdk pernah bertemu scara lngsng dng nabi besar kita Muhammad SAW tapi saya prcaya jika Engkau tlh mnunjuk dia sbgai panutan smua umat…smoga saya bisa bertmu dngn dia kelak d akhirat nanti aminnnnn

  75. aria Says:

    Hal yang ilmiah masih bisa di jangkau oleh ilmu pengetahuan,tetapi mu’jizat sudah diluar batas kemampuan manusia. Itu merupakan kebesaran Allah swt

  76. evoy Says:

    Yg bisa aku ucapin cuma…. SUBHANALLAH DAN ALLAHUAKBAR…

  77. yana Says:

    saya percaya akan kebenaran tentang mukjizat nabi muhammad saw,bahwa bulan itu pernah terbelah ! tapi apakah ada surat atau ayat atau juga hadits tentang tebelahnya bulan,jika ada di dalam surat apa dan ayat berapa? atau dalam hadits di dalam hadits apa?

  78. ade Says:

    ya Allah.. engkau telah membuktikan tentang kebenaran bahwa Rasullulah Muhammad SAW adalah nabi akhir zaman.. Asyhaduala illa ha illallah Wa asyhadu ana Muhammadu rasullulah…

  79. maskurthox Says:

    ya iyalah percaya lah? Orang ello orang muslim..? Emang ada kah di Alqur’an menyatakan bulan dibelah oleh nabi muhammad atas kuasa Allah? Ko aku gak perna baca yach? Kalau gak ada aku gak percaya.

    Buat Mas maskur, saya sangat jarang mereply di blog saya ini, tapi bukankan ALLAH maha Kuasa akan segala sesuatu di dunia ini :) apakah jika bulan pernah terbelah harus menimbulkan “bekas”.. dasar keimanan kami muslimin adalah Percaya pada alquran dan hadist.

    berikut ini adalah beberapa hadist yg menjelaskan bahwa bulan pernah terbelah :
    1. Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata: Bulan terbelah menjadi dua pada masa Rasulullah saw., lalu Rasulullah saw. bersabda: Saksikanlah oleh kalian. (Shahih Muslim No.5010)
    2. Hadis riwayat Anas ra.: Bahwa penduduk Mekah meminta kepada Rasulullah saw. untuk diperlihatkan kepada mereka satu mukjizat (tanda kenabian), maka Rasulullah saw. memperlihatkan kepada mereka mukjizat terbelahnya bulan sebanyak dua kali. (Shahih Muslim No.5013)
    3. Hadis riwayat Ibnu Abbas ra.: Sesungguhnya bulan pernah terbelah pada masa Rasulullah saw.. (Shahih Muslim No.5015)

  80. Bagja Says:

    Wallahu’alam bishawab…..

  81. TISKA Says:

    Aslmualaikum wr wb

    IMAN KEPADA HARI KIAMAT ALLAH SWT

  82. fsriza Says:

    ya Allah….
    Ampunilah mereka yg mendustakan ayat ayatmu… yang mempertanyakannya, yg meragukannya, yang mendebatnya tanpa ilmu agama…. pa lagi yg mencercanya…
    semoga hamba bukan golongan orang 2 yg tak Kau beri hidayah…..

    Amin ya Rabbal alamin….

  83. hikmawan Says:

    Allahuakbar

  84. tasya Says:

    …. ouw…. begitu, ya…!

  85. achmad sofyan s Says:

    tentang misteri terbelahnya bulan baca ja buku “keindahan Rasulullah”.
    dulu ada 3 astronot amerika yang punya misi rahasia mendarat di bulan. misi itu sangat rahasia. terungkap mereka ingin membuktikan kebenaran mukjizat Junjungan kita Nabi Muhammad terbelahnya bulah. apa yang mereka (astronot) dapat????? Sungguh, Allah Maha Besar. mereka membenarkan bahwa bulan memang pernah terbelah sekitar 14 abad yang lalu. mereka membuktikan ada permukaan bulan yang terbelah melingkar membelah bulan. ada batuan yang terbelah pula. mereka mengakui bahwa bulan memang pernah terbelah.

  86. dede Says:

    tiada tuhan yang patut d sembah melainkan allah…
    allahu akbar

  87. Yuliana Sari From Palu Says:

    asslm.. alhmdulillah bs mngenal Nabi Muhammad lbh jauh lg. I luv u full Allah n Rosulullah..
    insya Allah para kafir bs dpt hidayah Allah SWT. sygx yg sdh dpt atau tw bhwa Islam itu agama yg tlah dismpurnakan, msh takut, ragu n mndustakn agama Allah, tdk ign myakininya, alasan krn klwrga, ortu, pman-bibi, bhkn shbt2 ssma kafir yg mnyayangi mrka.. apakh jk ortu qt ke neraka, qt ikut2 ke neraka? na udzubillahimndzalik..

  88. dozi Says:

    ALLAHUAKBAR… SUBHANALLAH…
    KEBENARAN ISLAM DIDEPAN MATA… MASIHKAH HATI KITA BUTA UNTUK MELIHAT KEBENARAN…

  89. dozi Says:

    YA ALLAH MATIKAN HAMBAMU YANG LEMAH INI DALAM IMAN DAN ISLAM DALAM KEADAAN KHUSNULKHOTIMAH…

  90. sandi Says:

    Itu lah kebesaran Nabi Muhammad
    dan itulah kehendak Allah Yang Maha Kuasa

  91. Scay Good Says:

    orang yang beriman akan menjawab: ” Dialah Muhammad saw utusan Alloh, yang datang kepada kami membawa bukti dan petunjuk, lalu kami menyambut dan mematuhinya”. siapa yang tidak percaya dengan bukti dan petunjuk maka dia bukanlah dari golonganKu ( muslim ). dan golongan munafik akan meragukan.

  92. Asep gabriel Says:

    SubhanAlloh maha suci Alloh zat yang tidak bisa dibandingkan dengan makluk apapun di alam semesta ini ini adalah hanyalah sebuah contoh dari miliryaran kehebatan Alloh yang maha agung bagi Alloh tidak ada rumit dan berat apalagi untuk menghancurkan dunia ini hanya dengan tepukan angin maka hancurlah alam semesta ini semesta ini ini adalah hanyalah sebuah contoh dari miliryaran kehebatan Alloh yang maha agung bagi Alloh tidak ada rumit dan berat apalagi untuk menghancurkan dunia ini hanya dengan tepukan angin maka hancurlah alam semesta ini

  93. hery Says:

    mneteskan air mata tringat dosa . . ..sesak di dada mrindukan nabi.

    wa asshhadhuallaillahaillaullah wa asshadhuannamuhammad,rosulllah.

  94. Umar Fikri Says:

    Maha Suci Allah

  95. mifta Says:

    Sungguh hanyalah ALLAH yang maha besar.

  96. guruh Says:

    Manusia tidak akan bisa menjangkau/meneliti suatu mukjizat yang diberikan Allah kepada RosulNya walupun dengan teknologi dan ilmiah dan hanya Allah yang bisa melakukannya, Subhanallah, Allahu Akbar

  97. bank thoyib Says:

    it’s magic

  98. Fildzah love Muhammad Says:

    I LOVE YOU, MUHAMMAD <3
    TERIMA KASIH YA ALLAH SWT. ENGKAU TELAH MENCIPTAKAN NABI YANG BAIK DR 25 NABI
    YAITU MUHAMMAD

  99. mas cuk Says:

    nek tak delok ndek dokor podo pinter nggacor… tapi lek kanggone aku sing penting iso nindakno kewajibane lan ngedohno larangane… wis gak sah kakean nggacor….

  100. raka rock Says:

    @susii :
    mbak kalo ga percaya ga usah komen ..
    segala sesuatu bisa terjadi atas ijin Allah SWT dan kita manusia biasa hanya bisa takjub melihat yg ga mungkin kita bisa capai ..

  101. m.andi gunawan Says:

    subhanallah……………..!!!!!!!!!!!!!! moga-moga kita sebagai orang berimanm bisa selamat dari siksa neraka dan bisa masuk ke surgha bersama orang-orang yang beriman.dan dengan terjadinya fenomena tersebut moga-moga kita sebagai orang yang beriman bisa menambah keimanan kita. amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    MOGA-MOGA ORANG YANG MEMBACA TULISAN INI BISA MENAMBAH KEIMANAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA, KARENA BELIAU LAH TUHAN YANG PATUT KITA SEMBAH……….. OK…………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ( M. andi gunawan cah demak )

  102. rachman sarah Says:

    saya telah pernah baca di google ,bahwa astronaut dan nasa telah menemukan batu-batu yang terbelah rapih ,hal ini merupakan keanehan , tapi suatu kebenaran bahwa ada kaitannya dengan muzijat Nabi Muhamad SAW dan kebesaran Allah SWT Yang Maha Perkasa, Subhanallah

  103. me2d Says:

    bulan benar2 bisa terbelah,,,
    yang penting jaga iman kita jangan sampai terbelah,,, only islam dinuLLah,,,??//

  104. Itriza Lestari Says:

    subhanallah……….

  105. ameyalfiz Says:

    apakah yahudi dan nasrani prcaya

  106. arief Says:

    lain sagala wayah nyipta keun teh..
    segala sesuatuna keur aranjeun meh mikir..
    ker naon dibere otak teh.. laina ker mikir..

  107. Prada Maulana Says:

    itulah salah satu kekuasaan ALLAH…

  108. Amor Dewa Amor Says:

    Subhanalloh walhamdulillah walaailahailolloh wallohuakbar…

  109. chasbi Abdullah Says:

    LA ILA HA ILLALLAH …………
    MAHA BESAR ALLAH

  110. Syarifah Says:

    Subhanallah….. di luar angan dan dugaan manusia……

    |Hanya kekasih Allah lah yang mampu melakukannya dengan izin Allah,,,,,,
    Wallahua’lamu bisshowaab…

    MUHAMMAD KU MUHAMMADKU ENGKAULAH PELITAKU

  111. muhyarkasela Says:

    sungguh mukzizat yg nyata

  112. Abdullah Says:

    seorang nabi melayani tantangan orang untuk melakukan sebuah mujizat supaya kenabiannya diakui………aneh….bin ….ajaib…….kok sepertinya ngoyo banget minta diakui sebagai nabi …..heran aku

  113. zah Says:

    allah maha besar…
    menangis akk setelah baca ttng bulan ini..

    smoga allah swt..mempertebal iman ku…aminn..
    slam rindu ingin melihat wajahmu muhammad saw…

  114. shanti Says:

    menarik…. untuk menambah pengetahuan, dan sekaligus bahan renungan bagi kita semua….

  115. slomo kalem Says:

    mukjizat nabi SAW yg tersembunyi, tdk dinyana ya Allah engkaulah yg maha kuasa atas kehendakmu, semoga imanku makin naik dan seslalu beribadah kepadamu,amien ya robbal alamien.

  116. est Says:

    Subhanallah!!!

  117. rachman sarah Says:

    abdullah kau bilang ngoyo ,lu tahu apa ,jaman dulu orang arab masih perlu bukti ,itu bukan maunya Nabi Muhammad SAW,itu sudah dan garisnya Alloh Yang Maha Mengetahui dan harus demikian pembuktian ke orang arab tolol seperti kau ,


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.