10.000 Pengunjung dalam 5 Bulan!!

10.000 Pengunjung blog

10.000 Pengunjung Blog

aku tak pernah menyangka blogku memiliki pengunjung blog yang begitu banyak, padahal artikelnya juga tidak sebagus artikel aslinya, disini memang banyak yang copi paste, tapi  banyak juga tulisanku sendiri..

ada juga rahasianya kenapa tiap hari ada yang mampir dengan senang hati, dan tak jarang banyak yang memberikan pujian terhadap blog saya ini…

sangat menyenangkan mengurus blog, sampai saat ini saya telah mengurus beberapa blog, dan tentu bukan milik saya sendiri…

jika teman2 berminat bisa hubungi saya di sini, di blog ini.. tinggalkan komentar maka saya akan menghubungi anda. terima kasih.

10 Akun Instagram Tentang Kucing Yang Harus Kamu Tahu

Hai Teman-teman, lama banget aku gak pernah posting lagi, apa kabar kalian semua??😀 *SKSD* padahal mah gak punya teman, hehehhee…..

Time-Skipnya lama banget, soalnya aku fokus sama kerjaan hehe.

kadang kalau lihat blog ku yang ini, jadi kangen waktu posting2 jaman dulu. okelah sekarang udah jaman canggih, jadi postingnya harus mengikuti perkembangan jaman. hahaha..

Suka kucing?? sama aku juga suka banget kucing. Sampe-Sampe dirumah aku pelihara 7 Kucing. Ya… 7 Kucing.

Punya IG..? Instagram Bro, harus gaul dan punya Sosial media yang satu ini, daripada penuh-penuhin memori Handphone sama foto-foto, mending Fotonya disimpan di IG aja. ya kan???!😛

Btw… aniwai… udah pada tau belum Instagram tentang kucing yang kalian wajib tau sebagai pecinta kucing, well… ga harus tau juga sih soalnya belum tentu kalian suka.. hehehe…

oke berikut 10 Instagram tentang kucing yang menurutku punya isi yang menarik dan wajib kalian FOLLOW.

meowholicid

Disini kalian bisa lihat kucing-kucing lucu yang bisa bikin hari-hari kamu menyenangkan, soalnya di meowholicid banyak posting tentang kucing yang dipilih dari foto-foto lucu di IG, kalian gak perlu repot nyari gambar kucing deh, udah disiapin semua sama meowholicid pokoknya. jadi kalau kalian suka bisa langsung FOLLOW aja

MeowholicID : https://www.instagram.com/meowholicid/

pecintakucingid
Lhoo… Ini juga foto-foto kucing, apa bedanya sama meowholicid?? tenang mas bro ada kok bedanya.
kalau di Meowholic banyakan foto2 aja tanpa cerita, tapi kalau di pecintakucingid kalian bisa baca cerita kisah tentang kucing dalam fotonya.. hehehe… menarik kan?!! ceritanya lucu, sedih, gembira, seru. macem2.. Penasaran kan, langsung FOLLOW IGnya

PecintakucingID : https://www.instagram.com/pecintakucingid/

IG : bajukucingtangerang Pusatnya baju kucing lucu dan murah seluruh indonesia

bajukucingtangerang

Nah buat kalian yang udah punya kucing, udah follow IG diatas, belum lengkap dong kalau belum punya pernak pernik kucing kalian, foto-foto di IG bajukucingtangerang rata-rata adalah repost dari IG pembeli bajunya, jadi bukan kucingnya sendiri, ada ratusan foto-foto lucu, yang jadi ciri khasnya adalah Baju Kucing Buatan Lokal dijahit sendiri, Homemade, terus jahitnya juga sesuai pesanan, pokoknya pas banget buat kalian yang punya design sendiri atau pingin pilih-pilih warna sendiri, penasaran juga?!! langsung di FOLLOW aja IGnya.

Bajukucingtangerang : https://www.instagram.com/bajukucingtangerang/

galerikucing
Galerikucing adalah alternatif dari meowholicID, gak banyak berbeda dari meowholicid disini kalian bisa lihat foto2 lucu kucing-kucing para pengguna instagram, hayoo… kalian yang pingin lihat lebih banyak kucing lucu di IG, bisa FOLLOW juga ya.

Galerikucing : https://www.instagram.com/galerikucing

straycatdefender
Nah abis lihat yang lucu-lucu, kita harus mulai peduli dengan kucing ya teman-teman, adalah straycatdefender sebuah akun komunitas pecinta kucing yang sering kali melakukan rescue terhadap kucing liar yang butuh bantuan teman-teman semua, karena dalam kegiatan rescue biasanya membutuhkan biaya pengobatan, vaksin, operasi atau  berupa makanan kering untuk memberikan makanan sementara kucing-kucing jalanan yang di selamatkan, yuk kita FOLLOW, syukur2 kalian semua baik mau menyumbangkan sedikit uang untuk kucing2nya.

straycatdefender : https://www.instagram.com/straycatdefender/

streetcat.id
Masih berhubungan dengan caring terhadap kucing jalanan, pemilik akun ini sering memberi makan kucing jalanan yang ditemuinya, pernah bercakap-cakap kakak pemilik akun suka memberi makan kucing dijalan, setiap pergi kemana-mana suka bawa dryfood buat kucing, kadang-kadang dia juga ikut nyemilin… ehehehhee… bercanda :p kalau ada yang ingin memberikan sedikit dryfoodnya untuk kak streetcat.id juga bisa FOLLOW dan berbagi ya.

Streetcat.id : https://www.instagram.com/streetcat.id/

cipashop
Kembali ke laptop!!! hehehe… kembali lagi ke pernak pernik untuk kucing kita semua, tadi kita udah bahas tentang baju-baju kucing lokal buatan indonesia dari Bajukucingtangerang yang berbeda adalah, di cipashop kita bisa lihat produk-produk import, nah buat mami-mami kucing atau papi-papi kucing yang pingin produk import gak ada salahnya coba FOLLOW dan beli produk dari Cipashop ya…

Cipashop : https://www.instagram.com/cipashop/

gubukkucing
Baju Kucing Udah, foto-foto kucing udah, yang belum punya kucingnya, waduh… harus follow Gubuk_kucing ya teman-teman, kalian disini bisa pilih kucing yang kalian mau, ada banyak macamnya, anggora, persia medium, peaknose, bengal, macem-macem pokoknya, eitss… tapi tergantung ketersediaan ya. yuk langsung FOLLOW.

Gubuk_kucing : https://www.instagram.com/gubuk_kucing/

peternakankucing
Disini teman-teman bisa lihat kucing-kucing yang siap kalian adopsi, kalau aku ga salah info, peternakankucing membantu kita dalam merawat kucing ras atau lokal, jadi gak ada salahnya untuk FOLLOW ya teman-teman, siapa tau nanti ada kucing yang sesuai dengan keinginan kita, bisa langsung adopt yahh….

Peternakankucing : https://www.instagram.com/Peternakankucing

kucingpunyarahasia
Nah ini yang terakhir, kalian wajib wajib wajib FOLLOW, karena gak lengkap kalau kita cuma follow akun-akun diatas, Kucingpunyarahasia adalah akun yang memberikan info-info unik untuk kita para pecinta kucing, lumayan kan cuma follow tapi dapat info yang berhubungan dengan kucing kalian..

Kucingpunyarahasia : https://www.instagram.com/kucingpunyarahasia/

Okeeee…. teman-teman, makasih ya udah baca sampai bawah, untuk waktunya aku ucapin makasih banyaak. jangan lupa baca-baca info di blogku yang lain yah.

Ditulis dalam best 10. Leave a Comment »

Selimut Unik Bikin Kamarmu makin Asik!

RULED COUPLE BED

RULED COUPLE BED

Desain Ini membuat anda dan pasangan anda akan selalu dekat🙂

SELIMUT KORAN

Selimut Koran RoghuszhySelimut yang akan mengingatkan kita pada orang² yang tidur di pinggir jalan, biar kita bersyukur, hehehe…

SELIMUT KAMASUTRA

Selimut KamasutraKasur apa selimut sih, ya udah intinya ditempat tidur, hehe…. cocok buat temen² yang dah nikah buat bercinta :p

SELIMUT IPod

Selimut IpodKalau teman² Belum punya Ipod, tidurlah dengan selimut ini semoga nanti mimpi maen Ipodnya, hehehe…

SELIMUT TOILET

Selimut ToiletDesain ini terinpirasi dari Rambu² masuk Toilet, unik deh.. hehe..

Sumber : http://kask.us/3470636

SELIMUT KAMASUTRA

[Renungan] Adikku, Malaikatku…

Kulihat kembali tumpukan surat kabar di rak meja ruang tamu. “Kecelakaan Garuda Tewaskan Ratusan orang,” itulah topik yang selalu diberitakan dan menjadi hampir di semua surat kabar nasional yang terbit sekitar sebulan lalu. Tragedy itu jugalah yang menewaskan kedua orang tuaku dan membuat adikku satu-satunya terbaring koma sampai detik ini. Ada rasa sesal, sedih, kecewa, marah, dan benci yang teramat sangat. Kalau saja Tita adikku, tidak selalu merengek ingin liburannya ke Paris, pasti kecelakaan itu tidak akan membuatku, yang masih menjadi mahasiswa tingkat III, menjadi yatim piatu secepat ini.

Mungkin predikat anak sial yang kudeklarasikan untuk Tita memang tidak salah. Selama 15 tahun kurasakanbetapa bahagianya menjadi anak tunggal yang selalu dimanja. Orang tuaku yang merupakan pengusaha sukses selalu memberikan apapun yang kuminta. Tapi kehadiran seorang adik di tengah-tengah kami menjadikan hidupku berubah 180 derajat. Mama lebih memperhatikan Tita, dan menyuruhku selalu mengalah. Tidak hanya itu, kedua orang tuaku pun selalu membelanya meskipun jelas-jelas Tita-lah yang bersalah. Ibarat putri raja yang seketika menjadi anak tiri. Menyebalkan !!! Kebencian itu sudah kupupuk semenjak mama dinyatakan positif hamil. Dan setiap hari hanya stress yang aku rasakan bila sudah berada di dalam rumah, karena tidak ada sedetik pun yang terlewat bahi Tita untuk tidak mengganguku.

Kejadian kecelakaan itu tidak membuat setitik pun rasa iba, bahkan kebencianku semakin memuncak padanya. Dialah yang merebut kebahagiaanku, dan dialah yang telah merenggut nyawa kedua orang tuaku. Kejadian itu benar-benar membawa kesialan bagi kehidupan pribadiku. Aku sudah tidak ada waktu lagi untuk jalan dengan teman-temanku. Bahkan Indra, pacarku, memutuskan hubungan kami hanya karena aku terlalu sibuk dengan Tita. Selama sebulan di rumah sakit, aku baru menjenguk Tita 3 kali, itupun hanya untuk mengurus administrasi dan sekerdar formalitas di depan dokter saja.

Hari ini aku menjengik Tita. Gadis kecil yang diperlengkapi dengan selang dan alat bantu kehidupannya lainnya itu, terbaring di ruang ICU yang cukup luas dan bernuansa putih-putih. Saat melihat wajah itu hatiku selalu menjerit, “Dasar Pembunuh!! Kenapa kamu tidak mati saja sekalian! Anak sial, kamu tidak hanya merebut mama dan papa tapi teman-teman saya, Indra, dan semua kebebasan saya!!” tak terasa air mata mengalir di pipiku, bukan air mata kesedihan, tapi jelas air mata kebencian. Kenapa Tuhan tidak mencabut nyawanya saja sekalian. Kehidupannya hanya akan menjadi beban seumur hidupku!!

Tak kuasa menahan tangis, akhirnya aku keluar menuju taman rumah sakit dan duduk di salah satu bangku taman yang terlindung sengatan matahari oleh sebuah pohon yang rindang. Dan di situlah air mataku mengalir deras. Tiba-tiba kusadari ada gadis kecil dengan rambut dikuncir dua sedang memperhatikanku. Seketika itu pula aku teringat Tita, dan kebencian itu mendidihkan darahku kembali.

“Ngapain sih? Tidak ada kerjaan apa ngeliatin orang nangis. Anak kecil kayak kamu bukannya sekolah malah main-main di rumah sakit!” bentakku.

Yang dibentak hanya tersenyum.

“Namaku Rara, kakak siapa?”

“Yee… nih anak bukannya pergi. Udah deh, kakak lagi stress, jangan bikin kepala kakak jadi mumet.”

“Semua orang yang ke rumah sakit pasti mumet, tapi itulah hidup, kadang sehat, kadang sakit. Orang suka lupa sama tuhan kalau lagi sehat, tapi kalau sakit, apalagi deket-deket mau meninggal, eh bukannya taubat malah nyalahin Tuhan, kok tuhan ngasih cobaan seberat ini,” jawabnya yang membuatku melongo.

“Ih, dasar anak kecil sok tahu!!”

“Aku tahu, adik kakak sedang koma ya”

“Gak usah dibahas deh!! Gara-gara dia, mama dan papa meninggal.”

“Dia beruntung karena dia masih punya kakak. Aku juga sakit. Suatu saat nanti Tuhan akan mengambil penglihatanku, tapi aku yakin Tuhan akan membantu dalam kebutaanku karena Dia selalu adil pada semua orang, dan tidak akan membiarkan seorangpun mendapat cobaan yang tidak bias ditanggungnya.”

***

Kejadian hari itu benar-benar telah membuka mata hatiku. Seorang anak kecil telah mengajarkanku arti kehidupan. Ia benar, Tita hanya tinggal memilikiku. Aku tak pernah membayangkan bagaimana perasaannya saat ia tahu mama dan papa telah meninggal.

Entah mengapa akhir-akhir ini aku malah merindukan kehadiran Tita. Rumah ini benar-benar sepi tanpa canda dan kata-kata polosnya yang selalu membuat mama terpingkal-pingkal. Kulangkahkan kakiku ke kamar Tita di lantai atas. Kamar yang bernuansa pink, gambar kartun dimana-mana. Kamar yang tak pernah kudatangi sejak tragedi itu.

Tiba tiba mataku menangkap sebuah buku harian bergambar mickey mouse. Kubuka lembar demi lembar. Tak kusangka gadis berusia 7 tahun itu menulis segalanya tentang diriku.

“Kak Aurora adalah kakak paling cantik di dunia. Aku sayang padanya, amat cinta padanya. Aku hanya ingin kakak bahagia, aku ingin seperti teman-teman, aku ingin kakak mengajakku jalan-jalan, aku ingin kakak mengajariku matematika, karena dia sangat pintar. Tapi kok kakak tak pernah mau ya?? Aku sedih. Aku pernah Tanya sama mama apa kakak membenciku, tapi kata mama kakak sangat saying padaku, dia Cuma tidak enak badan, makanya malas ngomong sama aku. Aku suka ngejailin kakak, karena aku mau main sama kakak, tapi aku sedih karena kakak menampar mukaku. Aku tidak bilang sama papa, takut kakak dimarahi, dan nanti malah membenciku. Aku nangis semalaman saat kakak membuang kado ulang tahun yang aku kasih, padahal aku membeli kado itu dengan uang jajan yang aku tabung selama seminggu, sampai-sampai aku lapar karena tidak bisa jajan. Kakak,marah-marah waktu baju pestanya bolong. Tadinya aku Cuma ingin menyetrika baju itu biar tidak kusut, tapi pas lagi nyetrika, aku dipanggil mama, eh aku lupa, bajunya jadi bolong, terus aku dimarahin abis-abisan deh.

Diari, aku punya rahasia besar!! Kakak kan punya pacar namanya Indra, tapi aku tidak suka sama dia!! Aku tau dia punya pacar lain, kak veronica, sahabat kak Aurora. Aku pernah liat meraka mesra-mesraan waktu aku nganterin mama ke mall. Tapi aku tidak berani bilang karena aku takut kakak marah dan tidak percaya, aku takut ditampar kayak waktu itu. Asyiik… besok aku ke Paris sama mama dan papa, tapi kakak tidak ikut karena lagi ujian, tapi aku janji akan beliin oleh-oleh yang buaaaanyak untuk kakak. Aku ingin kakak juga bahagia…”

Air mataku mengalir deras, kapalaku seperti terhantam ombak. Ya Tuhan, bagaimana selama ini aku menyia-nyiakan adik kandungku. Kecintaannya kepadaku yang mendalam malah kubalas dengan kebencian yang membara. Kado itu, baju pesta itu, dan tamparan yang merupakan puncak kekecewaanku, rahasia tentang Indra…..BODOH!!! Kamu adalah manusia yang paling kejam di dunia, Aurora. Adik yang bagaikan malaikat itu telah kau sakiti hatinya! Telah kau robek perasaannya! Adik yang selalu mengingatmu dan selalu berusaha untuk membahagiakanmu, malah kau tindas! Aku kembali teringat dengan tamparan itu. Aku menamparnya dengan sangat keras, sampai pipinya benar-benar merah, tapi ia hanya tersenyum dan bilang “Terima kasih, Kak.”

Ya Tuhan, izinkan aku untuk menebus dosa dan kesalahanku. Tapi….semua itu terlambat. Tepat pukul 23.00 WIB malam itu, pihak rumah sakit meneleponku dan mengabarkan Tita telah pergi untuk selama-lamanya.

Sekarang aku sendiri, hanya sendiri. Permohonan bodohku agar Tuhan mengambil nyawa adikku benar-benar terkabul. Seminggu setelah pemakaman Tita, aku kembali ke rumah sakit untuk menemui Rara, tapi pihak tumah sakit mengatakan bahwa Rara telah meninggal semingu yang lalu. Ia terlindas truk, karena pada saat menyeberang, penyakit gloukoma yang selama ini dideritannya telah menyebabkan kebutaan yang mendadak, sehingga ia tak mampu melihat saat ada truk yang melintas. Rara adalah gadis kecil yang selama ini dirawat oleh pihak rumah sakit. Dulu, Rara ditemukan di sebuah selokan karena dibuang oleh ibu kandungnya sendiri.

Dua orang gadis kecil yang telah mengajariku arti kehidupan dan memberikan cinta kepadaku, kini telah pergi untuk selamanya. Hanya penyesalan yang tersisa, tapi itu menjadi pelajaran yang amat berarti untuk masa depanku. Merakalah malaikat kecil yang selalu ada dan tetap aka nada untuk selamanya di dalam hatiku..

Copas dari Kaskus!

Apa Itu Materi Gelap?

Materi gelap adalah materi yang tidak dapat dideteksi dari radiasi yang dipancarkan atau penyerapan radiasi yang datang ke materi tersebut, tetapi kehadirannya dapat dibuktikan dari efek gravitasi materi-materi yang tampak seperti bintang dan galaksi. Perkiraan tentang banyaknya materi di dalam alam semesta berdasarkan efek gravitasi selalu menunjukkan bahwa sebenarnya ada jauh lebih banyak materi daripada materi yang dapat diamati secara langsung. Terlebih lagi, adanya materi gelap dapat menyelesaikan banyak ketidakkonsistenan dalam teori dentuman dahsyat.

Roghuzshy

Langit Malam

Sebagian besar massa di alam semesta dipercaya berada dalam bentuk ini. Menentukan sifat dari materi gelap juga dikenal sebagai masalah materi gelap atau masalah hilangnya massa, dan merupakan salah satu masalah penting dalam kosmologi modern.

Pertanyaan tentang adanya materi gelap mungkin tampak tidak relevan dengan keberadaan kita di bumi. Akan tetapi, ada atau tidaknya materi gelap ini dapat menentukan takdir terakhir dari alam semesta. Kita mengetahui bahwa sekarang alam semesta mengalami pengembangan karena cahaya dari benda langit yang jauh menunjukkan adanya pergeseran merah. Banyaknya materi biasa yang terlihat di alam semesta tidaklah cukup untuk membuat gravitasi menghentikan pengembangan, dan dengan demikian pengembangan akan berlanjut selamanya tanpa adanya materi gelap. Pada prinsipnya, jumlah materi gelap yang cukup di alam semesta dapat menyebabkan pengembangan alam semesta berhenti, atau kebalikannya (yang akhirnya membawa kita pada Big Crunch). Pada prakteknya, sekarang banyak anggapan bahwa gerakan-gerakan alam semesta didominasi oleh komponen lainnya, energi gelap.

Sebuah Renungan : Kakak Orang yang dikereta tadi ya

ini adalah sebuah tulisan yang menyentuh dari seorang teman saya yang berada dikaskus, dari tulisan ini saya merasa tersentuh.. dan membuat saya merasa harus share di blog ini. sekian lama tidak pernah posting. hari ini mungkin sedikit memberi inspirasi orang dari tulisan ini🙂

Copas dari sini :

Sebenernya pengalaman ini udah agak lama gan, sekitar 1,5 bulan yang lalu. Ane orang bekasi yang kebetulan kuliah di Jogja, 1 bulan lalu pas liburan UAS ane pulang ke bekasi, kebetulan naik Fajar Utama Yogya dari Jogja ke Jatinegara. Ane dapet kursi yang sampingnya ane kosong. Menjelang kereta berangkat ane liat ada cewek yang bawa koper kecil, tapi pake dibawain sama poter (kuli angkut stasiun) padahal kopernya kecil. Dalam hati ane mikir “yaelah koper kecil gitu pake dibawain segala, manja banget sih!”. Ternyata kursi dia juga sampingnya kosong.

Kereta berangkat, ane seperti biasa dan orang2 lain juga pasti ngelakuin itu, berusaha tidur biar kerasa cepet. Ane ga bisa tidur jadi ngamatin orang2 sekitar situ, sesekali orang jualan makanan/minuman masuk (padahal kelas bisnis). Ane liat cewe tadi, dia kok setiap beli makanan/minuman selalu nanyain ke pedagangnya tentang uang yang dia kasih ke pedagang. Ane bingung.

Masuk Cirebon makin banyak pedagang yang lewat, dan pengemis masuk. Lagi2 cewe tadi nanyain tentang uang yang dia kasih ke pengemis. Ane makin bingung. dan anehnya dia dari tadi selalu menggenggam buntelan uang yang bervariasi dari 1000 – 10.000 rupiah. buat apa pikir ane. dan ane dapetin jawabannya.. pas dia lagi mau ngambil makanan di meja kecil depannya, air botolannya jatuh, cewe itu meraba-raba nyari botol itu.. oh tuhan.. ternyata dia buta…

Seketika (mungkin ane sedikit lebay) mata ane basah ngeliat itu.. ya tuhan.. ada seorang buta pergi sendirian.. dalam hati ane berharap ane bisa bantuin dia paling ga sedikit aja. Ternyata doa ane dikabulin, sampai jatinegara, dia awalany dituntun sama polsuska, tapi cuma sampai luar gerbong. dia kebingungan ga ada yang bantuin dia. bodo amat mau dibilang sok pahlawan ane nawarin bantuan

ane : mbak, mau kmana?
cewe : oh saya mau ke rawamangun kak..
a : kalo boleh saya bantu mbak ya.
c : oh terima kasih banyak, saya bingung ga ada yang bantu saya…
a : (saya gandeng dia, jujur, ada rasa malu ketika jadi perhatian orang2 disitu, tapi udah dari tadi saya tekad bantu dia) sambil jalan saya ngobrol sedikit sama dia..
c :kakak pasti orang dari kereta tadi ya?
saya kaget kok dia bisa tau..

a : kok tau mbak?
c : oh bener kan, kakak pasti orang jogja ya?
a : oh bukan, saya orang bekasi, kenapa ngira saya orang jogja? mbak jogja ya? (walopun dari logatnya jelas dia bukan orang jogja)
c : Oh saya kira orang jogja, ga soalnya kakak baik, saya tadi baru pulang dari jenguk kakak saya, pas di jogja saya terkesan sekali, pas waktu saya sampai jogja, banyak orang ganti2an nolong saya sampe ketemu kakak saya, awalnya saya kira mereka minta imbalan, waktu mau saya kasih duit mereka nolak, makanya saya kira kakak orang jogja.. emang kakak ngapain di jogja?
a : saya kuliah mbak
c : dimana? kakak saya juga kuliah di jogja
a : saya di U**, kakak mbak dimana?
c : Oh kalo kakak saya di **I…
a : coba mata saya normal, saya mau kuliah disana. Susah kak kalo jadi orang cacat di jakarta, harus punya duit buat cari yang mau bantuin kemana2. kalo ga punya duit pasti jadi gelandangan….

Selanjutnya kami bicara sampai dia dapet bajaj.. ane titipin ke tukang bajaj biar dianter ke rawamangun..

Ane tertegun. banyak hal yang ane dapetin dari sana, keberaniannya dan tentunya refleksi buat kita semua terutama orang jakarta.. apakah orang buta ini benar2 mencerminkan ke individualisan kita.. dan apakah keramahan dan bantuan tanpa imbalan harus dicari jauh2 ke luar jakarta?.. ane sedih..
maaf kalau ane nyinggung banyak agan2 disini.. cuma sekedar shared.. dan refleksi buat kita semua.. satu lagi harapan ane.. plis jangan hina orang cacat.. jujur ane sering banget ngetawain mereka.. tapi sejak kejadian ini ane malu karena ga punya keberanian setinggi mereka ngarungin hidup.

Sumber dari :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3431502

Another Fakta Unik di Dunia :)

Di Amerika Serikat, seseorang yang tidak dikenal identitasnya disebut dengan nama John Doe (ingat peristiwa pemboman Gedung FBI di Oklahoma, Amerika pada tahun 1995). Dan bila seseorang yang tidak dikenal identitasnya itu adalah seorang wanita maka akan disebut sebagai Jane Doe.

Tradisi menyebut John dan Jane Doe ini ternyata berasal dari peristiwa pembunuhan Presiden Amerika, McKinley, di hari Jumat 6 September 1901. Sang pembunuh, Leon F. Czolgosz, di hari sebelum pembunuhan menginap di Riggs House Hotel. Di hotel tersebut, Leon menggunakan nama samaran John Doe, nama samaran yang digunakan polisi saat mengusut dirinya.

Akhirnya hingga sekarang, setiap seseorang yang belum diketahui identitasnya, masyarakat Amerika menyebutnya sebagai John atau Jane Doe.

************************************************** **

Boerhaave, seorang dokter Belanda dan penulis buku “Elementa Chemiae”, meninggal tahun 1738. Sebelum wafat ia meninggalkan sebuah buku tebal bersegel dengan judul “The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art” (Rahasia paling mendalam dan satu-satunya dalam Seni Pengobatan).

Buku tersebut dilelang, dan sang pemenang lelang yang telah mengeluarkan uang senilai $ 20.000 dalam emas  membawa pulang buku itu. Saat segel dibuka, ia menemukan bahwa 99 dari 100 halaman buku itu adalah kosong. Selain sampul depan, cuma terdapat tulisan pendek: “Jaga diri untuk tetap tenang, jaga kaki agar tetap hangat, dan kamu akan membuat dokter terbaik sekalipun menjadi miskin.”

************************************************** **

Mithradates (131-63 sM) adalah penguasa negeri Pontus dan musuh besar Kerajaan Roma. Karena percaya bahwa ia akan diracun oleh musuh-musuhnya, Mithradates “berlatih” dengan cara menelan racun dosis kecil yang dengan secara bertahap ditingkatkan dosisnya. Di akhir “latihan” ia menjadi kebal dan tak dapat diracuni.

Ironisnya, dalam sebuah pertempuran melawan Roma, Mithradates kalah dan terpojok. Daripada menanggung malu, ia berusaha untuk bunuh diri dengan meminum racun. Tentu saja sia-sia.
Diakhir usahanya, Mithradates memerintahkan seorang pengawal untuk membunuhnya dengan pedang.

************************************************** **

Laut yang airnya paling jernih di bumi terdapat di laut Weddell, yang terletak di lepas pantai Antartika, Kutub Selatan.

Berdasarkan penelitian para ahli dari Institut Alfred Wegener pada tanggal 13 Oktober 1986, sebuah piringan bernama Secchi Disk yang telah ditenggelamkan hingga kedalaman 262 feet atau sama dengan kedalaman 79,8 meter, masih dapat terlihat jelas dari permukaan. Tingkat kejernihan seperti ini hanya mungkin dicapai oleh air suling murni.

************************************************** **

Istilah “hooker” dalam konotasi pelacur atau wanita penghibur, ternyata berasal dari para prajurit Amerika.

Saat perang sipil, dikenal seorang Jenderal dari pihak Union (Utara) yang bernama Joseph Hooker. Jenderal ini sering membawa wanita-wanita penghibur untuk menemaninya di kota New Orleans sepanjang masa perang sipil. Oleh anak buahnya, wanita-wanita ini diberi nama “Hooker’s Division”.

Lama-kelamaan kata “Division” menghilang, dan akhirnya wanita- wanita dengan profesi demikian mendapat mendapat sebutan “hooker” hingga sekarang.

************************************************** **

Istana Nurul Iman, yang dimiliki oleh Yang Mulia Sultan Brunei, Sir Muda Hassanal Bolkiah Mui’zzaddin Waddaulah (lahir 15 Juli 1946) adalah rumah kediaman paling mewah yang ada di atas bumi.

Istana yang diselesaikan bulan Januari 1984, bertepatan dengan kemerdekaan Brunei ini, dibangun dengan biaya US$ 350 Juta. Tempat kediaman Sultan Brunei ini memiliki 1.788 buah kamar dengan 257 kamar mandi dan toilet. Di ruang bawah tanah istana itu terdapat sebuah garasi yang sedemikian luasnya hingga mampu menampung 110 buah mobil milik sang Sultan.

************************************************** **

Ada satu alasan utama mengapa ular selalu menjulur-julurkan lidahnya. Ular tidak memiliki telinga, namun memiliki lidah yang sangat sensitif terhadap getaran udara. Dengan menjulurkan lidahnya ular menangkap suara dan bau, dan inilah indra paling utama bagi ular.

Bunyi seruling yang dimainkan oleh para pawang ular di India tidak pernah didengar oleh ular. Ular tersebut cuma tertarik pada gerakan seruling yang dimainkan oleh sang pawang.

************************************************** **

Tidak ada seekorpun burung penguin yang hidup di Kutub Utara. Belahan bumi bagian Utara bukanlah habitat alami penguin. Keseluruhan 17 sub spesies penguin tinggal di belahan selatan bumi.

Penguin adalah satu-satunya burung yang tidak bisa terbang namun bisa berenang. Penguin sangat ahli berenang. Walau bernapas dengan paru-paru, penguin sering menyelam hingga sepanjang 18 menit, tanpa mengambil udara barang sekalipun.

Selain ahli berenang, penguin memiliki keunikan karena memiliki organ desalinasi khusus di daerah sekitar matanya. Dengan organ ini, penguin dapat mengubah air asin menjadi air tawar.

************************************************** **

Nama warna Magenta berasal dari nama sebuah pertempuran antara tentara Perancis dan Sardinia melawan tentara Austria di tahun 1859. Pertempuran tersebut berlangsung di sebuah tempat yang bernama “Magenta”.

Setelah pertempuran usai, warna campuran antara merah dan ungu ditiru oleh para ahli kimia Perancis untuk menggambarkan warna darah yang mengering. Dan untuk mengenang pertempuran yang terjadi, warna baru itu diberi nama warna Magenta.

~~ Copas dari Kaskus !! ~~

Kroptofacetomi : Kesamaan Wajah orang satu dengan yang lainnya!

Hari ini sudah gw putuskan untuk menyudahi penelitian yang awalnya memang tidak diniatin sih, hehe… tapi karena selalu berulang-ulang dan terus terjadi.. mulai dari gw masuk sekolah menengah atas, gw udah ketemu banyak orang.. dan orang2 yang ketemu gw [sebagaian besar orang yang baru gw kenal dan menjadi teman baik, ada juga yang ketemu diangkot..] itu bilang gini, “mas kamu mirip sama tetanggaku loh, namanya xxx.. sodaranya bukan?” gw jawab “bukan” karena emang gw gak kenal tuh orang… trus ada lagi waktu gw naek angkot, ketemu sama ibu2, gak tau kenapa ibu2 itu ngajak ngbrol… tanya2 dari mana, mau kemana, ya cuma sekedar basa basi aja. pada akhirnya juga bilang “dik, kamu kok mirip sama si xxx, emangnya orang mana..? dari daerah xxx bukan?” gw jawab.. “bukan bu”

dan masih banyak lagi kisah yang gak mungkin gw ceritain semuanya, karena semuanya punya inti yang sama, gw udah belasan kali ditanya begitu sama orang, “kok mirip ini, kamu kok mirip sama..” begitu terus setiap ada kesempatan bertemu orang baru…

semua itu juga tidak menutup kemungkinan untuk berjuta orang diluar sana disebut mirip orang ini mirip orang itu.. trus bagaimana dengan gw melihat orang2 disekitar gw yang baru ditemui? YA… memang ada kesamaan, banyak diantaranya facefriendly, yang artinya wajah-wajah orang yang baru saya temui memang tidak asing lagi buat gw, cuma memang tidak pernah bertemu sebelumnya. setiap bertemu orang baru yang saya rasa “mirip” orang lain pasti saya berkata dalam hati, “ini siapa sih, kok kayaknya pernah bertemu..?”

sampai akhirnya gw menyimpulkan, bahwa didunia ini banyak sekali kemiripan wajah orang satu dengan yang lainnya, tapi gw cari2 artikelnya digoogle gak ketemu, daripada gak ada namanya. maka saya menyebutnya kroptofacetomi! yaitu kemiripan wajah antara orang satu dengan yang lainnya. untuk penyebab kesamaan wajah mungkin karena adanya kesamaan gen yang dihasilkan oleh orang tua masing2, atau mungkin orang yang memiliki wajah yang sama tersebut sama2 memiliki nenek moyang yang sama.

makasih teman2 dah mampir blog aku yang jelek ini, moga berkenan ya ma tulisan ini🙂