Apa Sih Back Link itu? Mari Kita belajar!

Sudah banyak rasanya artikel – artikel tentang backlink di internet. Namun tidak ada salahnya jika saya membuat sebuah artikel yang sama, namun dengan imprivisasi dan content yang berbeda, lebih padat dan berisi. Ok, sekarang mari kita mulai.

Backlink, apa sih??

Backlink, apa sih? Backlink adalah suatu tautan/link yang didapat suatu situs dari situs lain. Bisa dikatakan bahwa suatu situs akan mendapat sebuah backlink ketika situs tersebut telah meletakkan sebuah link di situs lain.

Contohnya begini, ada dua buah situs, bisa dikatakan Situs A dan Situs B. Ketika situs A mengunjungi situs B, dan meninggalkan sebuah link di situs B, maka dapat dikatakan situs B mendapatkan backlink dari situs A, atau situs B telah memiliki satu buah backlink. Gampang toh??

Lah terus, gunanya backlink apa?

Dalam SEO, backlink sangat berguna untuk untuk menaikkan page ranking. Makin banyak backlink yang kita punya, makin tinggilah page ranking kita. Sederhana bukan?

Asik tuh, bisa terkenal, gimana caranya?

Di sini saya tidak akan banyak membahas cara jitu untuk mendapatkan backlink, namun saya akan menjelaskan sedikit. Untuk mendapatkan backlink secara cepat, ada beberapa cara singkat :

  1. Sering – seringlah meninggalkan link anda (seperti comment, dll) di setiap website yang anda kunjungi, jika blog, sekarang sudah gencar mengkampanyekan, sering – seringlah meninggalkan jejak anda di sana, paling dekat sih blog ini :P.
  2. Submit ke situs – situ social bookmarking, ini juga akan menambah backlink anda dengan cepat.
  3. Membuat sebuah tulisan yang menarik (eye-catching), hal ini bisa menarik backlink.

untuk teman2 yang punya blog atau website.. silahkan jadikan blog saya sebagai backlink anda.

Iklan

23 respons untuk β€˜Apa Sih Back Link itu? Mari Kita belajar!’

  1. aldrix182 berkata:

    oualah gtu to, sekarang aku jadi tau deh pa itu backlink . . .

    kalau gitu, mas backlinks aku eay . . . aku tunggu (eheheheh) πŸ˜€

  2. giarto berkata:

    Salam Kenal Bos, Sampai tadi saya kaga ngerti apa itu backlink tetapi saya baca dari artikel Bos mulai paham deh tentang link!!! Makasih Ya

    sama2 πŸ™‚

  3. Inspirasi Hera berkata:

    Keren Artikelnya….page rank ku dari 2 tiba -tiba jadi 0 kenapa ya?mbah google marah apa ya?

    kalau seperti itu biasanya dapet sandbox dari google. hati2 lah kau bro πŸ˜€

  4. mukeeegileee berkata:

    yaa ampuun,,,Dah taun 2010 ini baru tau Back link…???? dasar dah ketinggalan zaman neeh gueee…!!!

  5. perindu-syurga. co . cc berkata:

    wah mantap mas…saya tuh dah lama cari tau tentang backlink tapi ga dapat2… oia cara liat baclink kita da berapa gimana yach…tau ga cara ngececk nya….
    mas numpang..ngopy artike yach

  6. imagination berkata:

    dari kemaren cari tau tentang backlink ternyata ntu pengertiannya. makasih mas. klo kaya gt backlink aku.

  7. awaludinrn berkata:

    nah, klo saya sudah memberikan backlink terhadap anda mas, ke untungan buat saya apa? dan dari mana asal ke untungan nya itu….

    heee… maaf mas nanya nya sadis….. maklum, newbie yg sedang terkena racun blog butuh pencerahan…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s