[Part 1] Tahukah kamu? Apa Ini? Apa Itu?

Tahukah Anda Air terjun Niagara pernah berhanti mengalir!
Pagi hari pada tanggal 29 Maret 1948 merupakan hari istimewa. Para turis yang mengunjungi air terjun Niagara di perbatasan Amerika-Kanada terheran-heran saat air terjun itu berhenti mengalir. Mereka menyaksikan air terjun itu mengering, cuma menyisakan bebatuan dengan beberapa genangan air di dasar aliran sungai. Apa yang membuat Niagara mengering? Angin kencang dan bongkahan besar es rupanya telah memblokir aliran Danai Erie yang menjadi sumber air terjun Niagara, sehingga air terjun tersebut menjadi “lenyap”. Kira-kira tiga puluh jam setelah Niagara berhenti mengalir, bongkahan es tadi pecah, dan selanjutnya aliran kencang air kembali mengalir, dan air terjun Niagara kembali menggemuruh, hingga saat ini.

Tahukah Anda Asal mula nol.
Pernahkah Anda perhatikan mengapa pada pertandingan tennis atau badminton internasional angka nol selalu disebut dengan “love”? Penggunaan “love” untuk menunjuk angka nol, ternyata berasal dari waktu lampau saat olah raga tennis berkembang di negara Perancis. Bagi para penonton Perancis, angka 0 terlihat seperti telur, sehingga mereka menyebutnya dengan “l’oeuf” untuk menunjukkan nol.
Saat permainan tennis ini menyeberang lautan menuju Inggris, istilah “l’oeuf” ini juga ikut terbawa, tapi orang Inggris menyebutnya dengan ejaan “love”. Itulah asal usul olah raga seperti tennis dan badminton menggunakan sebutan “love” untuk menyebut nol.

Tahukah Anda suara paling keras
Menurut para ilmuwan, hewan yang memiliki suara paling keras adalah ikan paus biru (Balaenoptera Musculus), yang juga menyandang gelar sebagai hewan terbesar di bumi. Suara ikan paus biru lebih keras daripada suara motor Harley Davidson. Bahkan lebih keras daripada suara konser rock yang paling keras, dan juga lebih keras dari ledakan bom. Seberapa keraskah suara ikan paus biru tersebut?
Suara ikan tersebut adalah 188 desibel..! Angka ini sama dengan 1 juta kali suara mesin jet (yang mencapai tingkat kekerasan suara 120-130 desibel). Perlu diingat bahwa tingkat kekerasan suara bertambah secara logaritmis. Ini berarti setiap kenaikan 10 desibel berarti peningkatan intensitas suara hingga 10 kali. Ini adalah salah satu alasan bagi kita semua untuk bersyukur bahwa ikan paus biru tersebut tinggalnya di dalam laut.

Tahukah kamu kalo keping keberuntungan gober diperolehnya sewaktu dia bekerja jadi tukang semir sepatu, dan sepatu orang yang dia semir itu adalah pekerja tambang,yang mendapat keping tersebut dari bapaknya gober,dengan tujuan memberi motivasi kepada gober kecil

Tahukah kamu kalau donald duck itu satu satunya alih waris yang sah dari gober karena dia anak kandung adik perempuan gober yaitu dortel(mamanya donald) .sedangkan ponakan2x lain seperti untung didi dll itu keturunan adalah keponakan dari ayahnya donald, jadi tidak ada hubungan darah langsung dari gober

Tahukah kamu bahwa Ginkobiloba mempunyai efek mengencerkan darah yang berarti membuat luka lebih sulit tertutup , dan bawang putih mempunyai efek mengentalkan darah.

Tahukah kamu? Bill Gates pernah dipecat dari Apple dan sewaktu dipekerjakan kembali hanya digaji US$ 1 dan bersedia dipecat sewaktu-waktu.

Kanguru Spesies terbesar binatang kanguru, yaitu kanguru merah, dapat memiliki kepala hingga sebesar seekor biri-biri, dengan tinggi badan mencapai 7 feet (210 cm). Sebenarnya di masa lampau pernah hidup spesies kanguru dengan ukuran lebih besar lagi. Dari penemuan fosil, tinggi spesies
kanguru raksasa ini menjulang hingga 10 feet (304 cm, setinggi ring basket), dengan kepala sebesar kuda poni Shetland. Tentu saja tidak semua kanguru berukuran raksasa. Ada jenis kanguru dalam bentuk miniatur, diantaranya adalah Musk Kangoroo, yang besarnya tidak lebih dari seekor kelinci.

Tahukah kamu bahwa Kemungkinan orang tersambar petir digurun Nevada lebih besar dibandingkan dengan memenangkan lotto jackpot.

Tahukah kamu bahwa seekora capung hanya memiliki rata2x waktu hidup 24 jam saja. Dan seekor ikan mas hanya memiliki 3 detik saja ingatan diotaknya.

Tahukan Kamu bahwa Pada sebuah pertandingan antara Liverpool dan Chester City dithn 68 yang berakhir dengan skor 2-2, ke 4 Gol itu diciptakan oleh orang yang sama.

Tahukah kamu bahwa Pertandingan dengan penalti terburuk adalah antara Steau bucharest dan barcelona pada Piala champion thn 85/86. dari 10 tendangan, 8 berhasil ditahan kiper dan 2 berhasil pada putaran ke 3 penalti (Artinya 20 penalti sebelumnya tidak ada satupun yang masuk kegawang)

Selamat Membaca Ya Teman². . . . . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s