[Part 3] Apa Ini? Apa Itu?

Tahukah kamu :
dengan mata tertutup, seorang manusia akan berjalan melenceng membentuk lintasan melingkar sempurna

menyebutkan kata “Gurun Sahara” berarti pemborosan, karena “Sahara” dalam bahasa Afrika kuno berarti Gurun pasir….

Sama halnya dengan menyebut danau Loch Ness, karena kata Loch dalam bahasa Skotlandia kuno berarti Danau…
Percaya nggak, kalau Kristen Barat juga mengadopsi istilah Islam..? Kata Gibraltar berasal dari “Jab al Thariq”, Betelgeuse (salah satu nama bintang) berasal dari “Bayt al Jauzah”, Admiral (Laksamana) berasal dari “Amir al Bahr (pemimpin lautan), Zenith berasal dari Zinith (titik atas), Azimuth (titik balik), Alchemy dari “Alkimiya”, Bahkan nama orang Spanyol;pun banyak yang mangadopsi nama Islam seperti Almanzo (Al Mansyur), Alfonso (Al Fansuri), Almocad (Almuhad), Alfarez (Alfarizi)…
Jadi, siapa bilang Barat selalu superior..?

Ketika terbang, lalat mengepakkan sayapnya kurang lebih 500 kali setiap detik. Oadahal tak satu pun mesinbuatan manusia yang memiliki kecepatan luar biasa itu. Kalaupun ada, tentu akan terbakar dan hancur akibat gaya gesek. Namun sayap/persendian lalat tidak mengalami kerusakan. Lalat dapat terbang kearah manapun tanpa terpengaruh oleh arah kecepatan angin. Padahal dengan teknologi yang paling mutakhir sekalipun, manusia belum mampu membuat mesin yang memiliki spesifikasi dan teknik terbang yang luar biasa seperti lalat

Tahukah kamu kalo kita bersin
1.mata pasti terpejam
2.jantung berhenti seketika
3.mempunyai kecepatan 220 mil/hour

Tahukah kamu bahwa pada tahun 1993, karena terjadi hiper-inflasi, Yugoslavia menerbitkan uang dengan pecahan 500.000.000.000 dinar (500 milyar dinar) yang pada saat itu nilainya kurang lebih sama dengan 50.000 rupiah?

tahukah kamu kalo sarang laba2 itu lebih kuat dari pada metal dalam kapasitas yang sama?

tahukah kamu nyamuk adalah hewan pembunuh manusia terbanyak di dunia?

tahukah kamu kecoa itu dapat bertahan dari radiasi nuklir?

celana jins pertama kali diciptakan oleh levi strauss tahun 1853. yang dijual kepada para pekerja tambang karena awet dan tidak mudah sobek, namun para koboi pun menyukai jins ini juga. pertama kali dibuat dengan bahan kanvas coklat. Jins dgn warna biru indigo mulai dibuat tahun 1860. sampai sekarang Jins tetap jadi pilihan.

Tahukah Anda bro Inanx (selaku penggemar kucing )….?

Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz. Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.

Kucing kampung – atau jenis kucing apapun juga – tidak mempunyai 9 nyawa cadangan. Mereka juga tidak selalu mendarat dengan ujung kakiknya. Dikatakan bahwa seekor kucing yang jatuh dari tingkat 20 mempunyai kemungkinan selamat lebih besar dibanding dengan yang jatuh dari tingkat 7, karena seekor kucing membutuhkan ketinggian sekurangnya 7 lantai untuk dapat mengatur tubuhnya agar dapat mendarat dengan kakinya.

Kucing melangkah dengan kedua kaki kirinya, sedangkan pada saat berlari menggunakan kedua kaki kanannya. Satu-satunya binatang yang melakukan hal ini adalah jerapah dan onta.

jantung kita berdenyut rata2 100,000 denyutan/hari
rata2 manusia mengedipkan mata adalah 6,205,000 setiap tahunnya
disaat seseorang bersin,dapat mencapai kecepatan 100 m.p.h
bagian tubuh yg akan selalu tumbuh adalah kuping dan hidung
gigi adalah satu2nya bagian tubuh yg tidak bisa memperbaiki dengan sendirinya.

Nuklir

Empat hari setelah Presiden John F.Kennedy dilantik, tepatnya tanggal 24 Januari 1961, sebuah pesawat B-52 meledak diatas Goldsboro, North Caroline, Amerika Serikat, membunuh tiga dari delapan awaknya, serta melepaskan dua buah bom nuklir yang masing-masing berkekuatan 24 Megaton. Bandingkan dengan seluruh bom yang dijatuhkan Sekutu di atas Jerman dan Jepang pada Perang Dunia II yang berkekuatan total cuma 2,2 Megaton.
Satu dari bom itu mengembangkan parasutnya dan jatuh ke tanah serta berhasil ditemukan, tetapi pada bom yang satu lagi, parasutnya tidak berhasil mengembang dan jatuh di sebuah tanah pertanian yang terendam air dan tidak berhasil ditemukan hingga sekarang.
Dari bom nuklir yang berhasil ditemukan, tim ahli senjata nuklir Angkatan Udara Amerika menemukan bahwa lima dari enam peranti pengaman bom nuklir itu ternyata dalam keadaan macet.

orkyn™
11-30-2006, 03:03 PM
Ternyata ada 170,000,000,000,000,000,000,000,000 jalan yang bisa dimainkan pada 10 langkah awal dalam sebuah permainan catur

Tahukah kamu Manusia tertua yang pernah tercatat (dalam Guinness Book of World Records) adalah Jeanne Louise Calment, seorang wanita berkebangsaan Prancis. Ia lahir pada tanggal 21 Februari 1875 dan meninggal pada tanggal 4 Agustus 1997 dalam umur 122 tahun 164 hari.
Kemudian, tahukah kamu? Bahwa dia itu seorang perokok dan baru berhenti merokok saat berumur 117 tahun. ( berita bagus nih😛 )

Tahukah kamu negara Republik Siprus memiliki lagu kebangsaan yang sama dengan lagu kebangsaan Yunani.
Selain itu, lagu kebangsaan yang berjudul “Imnos is tin Eleftherian” itu merupakan lagu kebangsaan terpanjang di dunia, yang terdiri atas 158 bait, dan setiap bait terdapat 8 baris.

Tahukah kamu? Lagu kebangsaan negara Liechenstein, yaitu “Oben am jungen Rhein” mempunyani nada yang sama persis dengan lagu kebangsaan Inggris, “God Save the Queen”.

Tahukah kamu? Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak/sering mengganti desain bendera nasionalnya. Sejak merdeka Amerika Serikat telah mengganti desain benderanya sebanyak 26 kali, terakhir kali dilakukan pada 4 Juli 1960.

Tahukah kamu? Warna yang paling banyak digunakan dalam bendera-bendera negara adalah warna merah, dan simbol yang paling banyak dipakai adalah simbol bintang.

Tahukah kamu Kalo kamu nggak pernah bisa mengikat tali sepatu sama kencangnya antara tali sepatu kiri dan tali sepatu kanan……

Tahukah kamu Jika mampu berteriak selama 8 tahun, 7 bulan, 6 hari maka
kamu memiliki cukup energi suara untuk memanaskan secangkir kopi
panas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s