Berita – Berita Unik, Menggelitik, Inspiratif!!

“Nyolong” Gitar, Sembunyikan dalam Celana

Jumat, 4 April 2008 | 04:19 WIB

LEWISTON, MAINE, KAMIS – Nggak kira-kira! Itulah kata yang paling pas untuk aksi yang dilakukan sekelompok pemuda yang mengutil gitar listrik dari sebuah toko di Lewiston, Maine, AS.  Pasalnya, gitar yang besar itu disembunyikannya di balik celana. Tapi toh mereka berhasil!

Pihak polisi, Kamis (3/4) mengatakan, pencurian itu terjadi minggu lalu, dan saat ini ada tiga orang yang diburu. Salah satu dari mereka menyembunyikan gitar mahal Fender Stratocaster di dalam celana, dan menyelubunginya dengan baju hangatnya pada bagian atas. Sementara dua lainnya berlagak seperti oranga yang akan membeli, guna memecah perhatian pramuniaga.

Ketiga pemuda itu terlihat jelas dalam rekaman CCTV yang dimiliki toko tersebut. Anehnya, modus yang sama pernah terjadi di toko itu pada tahun 2006 lalu. Namun pelaku langsung tertangkap saat akan meninggalkan toko. (AP/GLO)
————————————

Thailand Larang Bikin Waria Instan

Jumat, 4 April 2008 | 21:07 WIB

PEMERINTAH Thailand bertindak keras terhadap praktek “pembuatan” perempuan dari lelaki alias waria, secara instan. Maklum, tren operasi instan itu dinilai sudah memprihatinkan.

Perubahan dari lelaki ke perempuan cukup dilakukan dengan mencopot testis. Dari segi medis tindakan ini dikategorikan sebagai operasi ringan atau kosmetik yang butuh waktu pengerjaan cuma 15-20 menit. Murah pula biayanya.

Praktek medis ini banyak dilakukan klinik-klinik swasta. Itu pula sebab yang pendorong kian tinggi populasi waria di negeri Gajah Putih tersebut.

Departemen Kesehatan, Rabu, mengeluarkan surat edaran kepada sekitar 16.000 klinik swasta di seluruh negeri yang isinya adalah memperingatkan bahwa tindakan tersebut melanggar hukum. Sesuai dengan peraturan, perubahan kelamin yang sah harus melalui terapi yang mendalam menyangkut aspek fisik dan mental pasien. Nah, para dokter yang menjalankan praktek perubahan kelamin instan itu bisa kena ganjar 6 bulan penjara.

Namun, seorang pejabat tinggi Depkes, Tara Chinakarn, mengakui sulit sekali untuk mengefektifkan larangan tersebut. Pasalnya, operasi semacam itu bisa dilakukan secara cepat, dan secara rahasia. (Reuters)
————————————

Berminat? Satu Lingerie Rp 1,1 M

Jumat, 4 April 2008 | 20:34 WIB

DUA potong pakaian dalam perempuan ditawarkan seharga 122.000 dolar AS atawa sekitar Rp1.104.000.000. Mahal atau murah? Yang pasti beha dan celana dalam itu di bertaburan berlian.

Perangkat itu menjadi pusat perhatian saat peragaan busana dalam perempuan (lingerie) yang digelar di Singapura Kamis. Yang punya gawe adalah Triumph Internasional, perusahaan kondang dunia spesialis lingerie.

The Triumph Luxurious Diamond Thong, begitu sebutannya. Pakaian itu bertahtakan 518 butir berlian total seberat 30 karat. Kemewahan berikutnya, tali penggantung yang melingkar leher terbuat dari 27 helai emas putih.

Peragawati yang memamerkan busana itu, Danielle Luminita yang berasal dari Rumania mengaku pakaian itu nyaman dipakai. “Sangat nyaman. Tidak terasa berat atau perih di kulit,” tuturnya di balik panggung.

Seorang jurubicara Triumph mengatakan, pakaian aduhai itu akan di-dry clean dulu sebelum dijual. Berminat? (Reuters)
————————————

Liontin Rp 4,4 Miliar Muncul dari Vacuum Cleaner

Jumat, 11 April 2008 | 09:44 WIB

ST PETERSBURG, JUMAT – Ini yang disebut rezeki nomplok. Seorang petugas tempat cuci mobil  menemukan liontin berlian senilai 300.000 euro atau sekitar Rp 4,4 miliar.

“Semula saya tidak tahu berapa nilainya, lalu saya tanya ke pedagang perhiasan dan dia bilang harganya 300.000 euro,” kata Vladimir  Shapiro, pemilik perusahaan cuci mobil di St Petersburg, Kamis (10/4).

“Begitu mendengar harganya segitu, saya cuma bisa melongo. Bagaimana bisa orang tidak sadar telah kehilangan benda senilai itu,”  katanya.

Dia menolak membeberkan lebih banyak tentang liontin itu sehingga ia bisa mengembalikan perhiasan itu ke pemiliknya.(Reuters)

Kebelet Pipis Ditangkap Polisi

YONKERS, RABU – Dua polisi di pinggiran New York City terkaget-kaget ketika menangkap seorang pengemudi mabuk. Bukan hanya karena perempuan itu kedapatan membawa mariyuana, tetapi tidak bercelana.

Kepolisian Yonkers mengatakan, Selasa (25/3), perempuan warga Long Island itu diketahui bernama Angelica Buchanan (22). Polisi menuturkan, perempuan itu terlihat berdiri di pinggir jalan dekat mobilnya, Sabtu (22/3). Yang menarik perhatian polisi adalah Buchanan telajang mulai dari pinggang ke bawah.

Usut punya usut, perempuan ternyata sudah kebelet pipis sehingga melepas begitu saja celananya dan keluar dari mobil tanpa penutup bagian bawah. Rupanya ia terlalu mabuk untuk menyadari kondisi di sekitarnya, juga bahwa di situ sama sekali tidak ada toilet.

Atas aksinya itu, Buchanan didenda atas tuduhan mengemudi dalam keadaan mabuk, tidak punya SIM dan membawa ganja. Soal ketelanjangannya di tengah jalan tidak diutak-atik.(AP)
————————————–

Lelaki Kabur dari Rumah, Takut Tikus

Kamis, 27 Maret 2008 | 00:47 WIB

SAKING takut terhadap tikus, seorang pria berumur 23 tahun di Kota Goettingen, Jerman, lari keluar rumah di tengah malam buta, dalam keadaan setengah telanjang di saat jalanan bersalju.

Cerita itu terungkap kala polisi mendapat telepon darurat. Di ujung telepon ada suara pria yang terdengar ketakutan, meminta tolong. Polisi pun bergegas menuju tempat yang disebut si penelepon itu.

Benar. Polisi menemukan seorang pria bercelana kolor, bersendal, tanpa baju, tengah berada di bilik telepon umum. Lelaki itu terlihat ketakutan sekali.

Seorang polisi kota itu, Kamis, mengatakan, pria tersebut bilang,”Tak ada yang lebih menakutkanku selain tikus.” Polisi tak menyebut identitas orang itu.

Lantas orang itu bercerita. Malam itu ia tengah nonton film yang ditayangkan di teve di ruang tamu rumahnya. Tiba-tiba seekor tikus mondar-mandir di lantai. Kontan pria itu ngacir ke luar rumah.

Setelah itu polisi memasuki rumah lelaki tersebut, namun si tikus tak ketemu. Polisi lantas menyuruh orang itu untuk kembali ke rumahnya dengan karena si tikus sudah tidak ada. Namun, pria itu ogah. Ia memilih malam itu menginap di rumah saudaranya. (Reuters)
————————————–

4 Bulan Mati, Zach Bangun

SEJAK 19 November 2007 otak Zach Dunlap sudah dinyatakan mati oleh dokter. Sejak itu pula keluarganya masih berharap ada kesembuhan buat pemuda 21 tahun itu yang cedera akibat kecelakaan saat mengendarai kendaraan serba guna.

Namun, empat bulan berlalu harapan itu tak menunjukkan hasil. Zach masih saja tergolek tak bergerak di kamar perawatan rumah sakit United Regional Healthcare System di Kota Wichita Falls, Texas, AS. Keluarganya pun akhirnya angkat tangan, dan mengizinkan dokter mengambil beberapa organ tubuh pemuda itu untuk didonorkan.

Saatnya pun tiba. Setelah semua anggota keluarga memberikan doa terakhir untuk Zach, tubuh pemuda itu dibawa ke ruang bedah. Ketika dokter menggoreskan pisau bedah di kakinya, tiba-tiba tubuh Zach bereaksi! Ternyata ia masih hidup.

Setelah kejadian itu, ia hanya butuh waktu dua hari tinggal di rumah sakit untuk menjalani perawatan tambahan, dan setelah itu ia diizinkan pulang.

Zach bersama ibu dan ayahnya berada di New York, tampil dalam acara tayangan pagi NBC “Today”, Senin tadi.

Dalam tayangan itu, Zach mengaku sama sekali tidak ingat apa pun saat kecelakaan terjadi. Dan selama di rumah sakit, satu saja yang ia ingat adalah ucapan dokter yang menyatakan ia telah mati. Selebihnya, ia tidak ingat apa pun.

Ayahnya, Doug Dunlap mengaku, tim dokter sudah menunjukkan bukti rekaman pemindaian atas otak anaknya itu. “Tidak ada gerakan apa pun di otaknya. Tidak ada darah yang mengalir sama sekali di situ,” katanya.

Meski sudah boleh tinggal di rumah, tapi Zach masih harus menjalani perawatan untuk memulihkan cedera otaknya. Mungkin masih butuh waktu satu tahun lagi.

Yang pasti, pisau bedah yang membangunkan dia dari “tidur” panjangnya itu telah menjadi miliknya.(AP)
————————————–

Berlibur Tak Pamit, Anak Panggil Polisi

MELBOURNE, RABU – William dan Heather Ostell, pasangan suami istri yang sudah lanjut pulang dari liburan, Senin (10/3). Alangkah terkejutnya mereka ketika di depan rumah mereka telah berkumpul polisi dan wartawan. Ada apa?

Para polisi itu ternyata sedang menggelar jumpa pers tentang hilangnya pasangan itu yang dianggap misterius. Bagaimana duduk perkaranya? Angela, putri mereka, tidak bertemu pasangan itu sejak Kamis (6/3) dan ketika menengok ke rumah itu tidak ada seorang pun di sana.  Yang ditemui hanya anjing peliharaan mereka ditinggal sendirian di rumah yang tidak terkunci. Mobil mereka pun tidak ada di garasi.

Pikiran jelek mampir di benak Angela. Ia pun melapor ke polisi yang langsung menerjunkan penyelidik bagian pembunuhan. Polisi pun mengundang wartawan agar menyebar informasi sekaligus memancing informasi dari masyarakat yang mungkin tahu kepergian pasangan Ostell.

Tentang bagaimana muasal kejadian itu, Heather Ostell (58) pun bertutur kepada wartawan, yang waktu itu langsung mendapat jawaban atas misteri itu. Heather mengungkapkan ia dan sang suami memutuskan berlibur dan berangkat Jumat (7/3) pagi. Sayangnya, mereka tak sempat berpamitan kepada Angela.

“Kami hanya memberi tahu beberapa orang dan menitipkan anjing kepada penjaga,” kata Heather.

Soal pintu, ia mengatakan secara tidak sengaja pintu itu ditinggal sebelum dikunci. “Itu salah suami saya. Kami sebenarnya sangat memperhatikan soal keamanan, kok. Tapi waktu itu, kami ingin cepat-cepat pergi dari sini,” lanjutnya.

Ia mengaku sangat terkejut dengan hiruk-pikuk di rumahnya ketika pulang Senin. Ia pun merasa tidak enak hati karena telah membuat sang putri kalang kabut. “Saya harus minta maaf kepadanya,” ujar Heather. (AP)

Buaya Telan Tersangka Illegal Logging

Minggu, 20 April 2008 | 18:01 WIB

YANGON, MINGGU – Entah apakah ini merupakan wujud amarah habitat hewan yang terusik kelestarian lingkungannya oleh ulah manusia yang disebut sebagai pelaku pembalakan liar.  Seekor buaya menyerang dan melahap seorang pria yang diringkus oleh aparat pemerintah Mianmar karena kasus pembalakan liar.

Peristiwa tersebut bermula saat Mynt Zaw sedang diantar oleh petugas kehutanan Mianmar menuju ke tahanannya dengan menumpangi sebuah perahu. Saat berada di atas delta sungai Ayeywarwaddy, perahu yang ditumpangi oleh tersangka pembalak liar itu diserang oleh seekor buaya. Akibat serangan tersebut, Mynt Zaw terlempar keluar dari perahu sebelum dilahap hingga tewas oleh hewan buas yang hidup di kawasan rawa bakau ini.

Mynt Zaw dan tiga orang lainnya diringkus bulan Maret lalu karena terlibat kasus penebangan liar sejumlah pohon bakau di wilayah suaka margasatwa Meinmahla Kyun, barat daya kota terbesar Mianmar, Yangon. Tanpa menyebutkan secara rinci bagaimana nasib jasad Mynt Zaw, harian nasional Mianmar melaporkan peristiwa tersebut terjadi tanggal 10 Maret lalu.

Kawasan suaka margasatwa Meinmahla Kyun didirikan pada tahun 1994 dan dihuni oleh habitat buaya yang terkenal ganas.
——————————————-

4 Tanggapan to “Berita – Berita Unik, Menggelitik, Inspiratif!!”

  1. Billy Koesoemadinata Says:

    ga kebayang gitar listrik bisa muat di celana dan baju..
    hebring tuh copetnya..😛

  2. ozy Says:

    wah aneh ya (zack)…
    untung maau dibedah
    kalau tidak kan langsung dikuburkan

  3. hot Says:

    nyolong gitr kok di celana
    hahahahahah

  4. qhadafi hasyimian Says:

    tuh buaya tau aje lagi yg mane yg dimakan..good job boy..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s