Danua Paling Menakjubkan di dunia, di bawah gua…!!!

Danau bawah tanah Macan Che yang terletak di semenanjung Yucatan yang diyakini sebagai anugerah dari dewa suku Maya di Meksiko dan dikenal sebagai danau terlarang.

Danau Yukacan
Danau Yukacan

Sungai bawah tanah yg terletak di Luray Caverns, Virginia. Efek pantulan air nya di langit2 gua mirip dengan pantulan emas, kerennn………….

danau emas
danau emas

Danau bawah tanah ini yg terletak di Banff, Kanada. Perlu waktu berapa lama tuh air terjun mini buat menuhin volume danau, sebuah karya cipta alam yang sangat menarik.

danau kanada
danau kanada

Danau bawah tanah yg terletak di Gua Mellisani, Kefalonia, ditemukan karena reruntuhan yg menutupi gua hancur akibat gempa bumi tahun 1953.

Reruntuhan gua
Reruntuhan gua

Danau bawah tanah yg terletak di Meksiko, unik karena dipenuhi lelehan batu kapur setipis air.

danau kapur
danau kapur

Cheddar Gorge, Sungai bawah tanah yg terletak di salah satu jurang terbesar di Inggris bernama Cheddar Gorge. Terdapat di sebuah gua yg jg bernama Cheddar dmn disini ditemukan tengkorak manusia tertua di Inggris thn 1903 diperkirakan berumur 9000 tahun.

sungai bawah danau
sungai bawah danau

Danau bawah tanah ini dijadikan kolam renang alami yg terletak di Austin, Texas bernama Hamilton.

danau texas
danau texas

Gua Lechuguilla di Taman Nasional Carlsbad Caverns, New Meksiko merupakan gua terpanjang kelima yg ditemukan. Panjang 193 km dan kedalaman 489 m, terdalam di Amerika Serikat.

Danau pelangi
Danau pelangi

Sekian dan Terima kasih, makasih dah berkunjung… 😀

Iklan

31 respons untuk ‘Danua Paling Menakjubkan di dunia, di bawah gua…!!!’

  1. omiyan berkata:

    hhmm indah banget…diindonesia pasti ada..tapi dimana..atau jangan-jangan ketutup ama banjir ya akibat orang Rakus yang tebangin hutan kita…

  2. nantha berkata:

    di indonesia?? ada tuh… ketutupan lumpur lapindo… ha ha ha… tu gambar keren2,,, tp kok cm sedikit?? Y_Y ^^v

  3. Haryono berkata:

    Diindonesia juga ada sungai bawah tanah yang cukup dalam dari permukaan tanah,yaitu terdapat di kabupaten gunungkidul yogyakarta,coba bagi tmn2 yg suka petualang datang ksana lihat kebesaran ciptaan Alloh

    emang ada ya mas… perlihatkan artikelnya dong.. 🙂

  4. Rohmadi berkata:

    Keren coi, indonesia juga gak kalah banyak gua masnya terutama dijawa ada “gua mas slamet, gua mas paimin, gua mas tukijan” dan banyak lagi hehehe.

    gimana kalau gua anteng bro :p

  5. iwan's faturachman berkata:

    ada tuh di indonesia, bahkan cantiiiknya seperti uphin m iphin, cuma belon diexphose cui !!

  6. ruthle berkata:

    di Indonesia pastilah lebih banyak danau indah dan unik…di rumahku aja misalnya..dalam komputerku…banyak tuh gambar..danau cantik nan unik…belum lagi dalam komputer teman..temanku dan kalian juga..he..he…

  7. Yon berkata:

    wawwwwwwwwwwwwwwwwwwww?????????????keren?????????????allah huakbar??????????allah maha besar telah menciptakan bumi beserta isinya yang begitu sempurna slah satunya danau yang ditemukn di mexico menaaakjuuuuuuuuuuuuuubbbbbbbbbbbbbbbkannnnnnnnnnn????????????>>>>>>>>>>>>>>>>>>>,,,,,,,,,,,,,,,,,

  8. riziq syihab berkata:

    Hmmmmmmmmmmmm…….memang sih bagus tapi kok danau kelimutu(danau tiga warna)enggak masuk yaa?????

  9. amm berkata:

    wah bagus bagus banget,, di indonesia ada gak ya ??

    wah kalo ada n di publish,, bakalan rame deh,, 😀

  10. rial akbar manurung berkata:

    jujur indah bgt danau2xnya all 😀

    kapan ya gua bisa kesana..?hihi

  11. coiy berkata:

    iikkkhhh………… jadi pengen brkunjung…ksana!!!!!

    baguss2….. unik… kereeeeeeeeeeeennnnnnnnnnzzzz…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s