Perintah Yang digunakan Untuk Pencarian Google

Dibawah ini ada beberapa command google yang bisa digunakan untuk menampilkan informasi yang lebih spesifik. Bisa ditebak, SEO Bussiness dan Internet Marketing pasti sangat menyukai command link.

cache:
Command ini untuk melihat cache website yang disimpan oleh google jika ada. Contoh cache:14n.org, adalah untuk cache melihat halaman web 14n.org yang disimpan oleh google.

link:
Command ini untuk melihat back link atau website mana saja yang membuat link ke sebuah website. Contoh link:14n.org, adalah untuk melihat website-webiste yang membuat link ke 14n.org.

related:
Command ini untuk melihat list website-website yang berhubungan. Contoh related:14n.org, adalah untuk melihat list website-website yang berhubungan dengan 14n.org.

info:
Command ini untuk menampilkan informasi sebuah website yang dimiliki google. Contoh info:14n.org, adalah untuk menampilkan informasi sehubungan dengan webiste 14n.org.

define:
Command ini untuk mencari definisi sebuah kata yang diambil oleh google dari website-website yang mereka crawl. Contoh define:website, adalah untuk menampilkan definisi dari kata website.

stocks:
Command ini untuk menampilkan informasi stocks sebuah perusahaan dipasar modal. Command ini diikuti dengan kode stocks perusahaan yang bersangkutan Contoh stocks:yhoo, untuk menampilkan informasi stocks yahoo yang tersedia di database pencarian google.

site:
Command ini untuk menampilkan hasil pencarian terhadap sebuah domain yang isinya dibatasi hanya untuk domain tersebut. Contoh site:www.google.com, maka hasilnya informasi untuk domain google.com.

allintitle:
Command ini untuk menampilkan hasil pencarian yang dibatasi hanya pada title dari sebuah website. Contoh allintitle:google search, maka hasil pencarian hanya menampilkan website yang mempunyai kata google dan pada titlenya.

intitle:
Command ini untuk menampilkan hasil pencarian pada judul dan konten sebuah website. Contol intitle:google search, maka akan menghasilkan pencarian yang menampilkan website dengan kata google pada titlenya dan search pada kontennya.

allinurl:
Command ini untuk menampilkan hasil pencarian yang berdasarkan url. Contoh allinurl:asdsense, maka hasilnya akan menampilkan website yang memiliki kata adsense pada urlnya.

inurl:
Command ini untuk menampilkan hasil pencarian berdasarkan url dan konten website. Contoh inurl:google serach, maka akan menghasilkan webiste dengan kata google pada urlnya dan search pada kontennya.

Ditulis dalam InfoQ. Tag: , , . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s