Rumah Makan Kambing Paling enak di tangerang? Sate & Tengkleng Abang

Sangking bosannya aku makan masakan yang itu-itu aja, aku jadi ingin menjelajah rasa baru atau setidaknya belum pernah aku coba sebelumnya. kebetulan siang ini hujan jadi aku hanya lihat-lihat smartphoneku, ya browsing makanan lewat instagram.

coba-coba klik hastag #masakankambing langsung muncul diatas @tengklengabang lihat postingannya semakin tergoda dengan foto daging kambing didalam mangkok yang menggoda. ditambah deskripsinya yang bikin ngiler, haduh… aku langsung cari tau dimana itu restoran “Sate & Tengkleng Abang” Berada.

Eh, Apa sih tengkleng itu? jangan-jangan makanan non-hallal. oke kita baca wikipedia dulu.

Tengkleng (ejaan bahasa Jawathengklèng, IPA: [ʈəŋklɛŋ]) adalah masakan sejenis sup dengan bahan utama tulang kambing. Sejarah tengkleng konon menurut para tetua di kota Solo hanya para bangsawan dan orang-orang Belanda saja yang bisa menikmati masakan daging kambing. Hanya kepala, kaki, dan tulang saja yang tersisa untuk pekerja dan tukang masak. Para juru masak pada waktu itu tak kurang akal, maka dimasaklah tulang-tulang itu yang tentunya masih menempel sedikit daging. Masakan ini berasal dari Solo. Bentuk fisik dari dari tengkleng hampir mirip dengan gulai kambing , tetapi kuahnya lebih encer ada juga tengkleng dengan sedikit kuah.

Wow….!!!! masakan kerajaan? siapa sangka ada yang jualan masakan tradisional didaerah tangerang ini. Hujan sudah agak reda, coba sebentar jalan-jalan keliling tangerang, kebetulan tempatnya gak begitu jauh dari Sumarecon Mall Serpon (SMS) jadi tidak begitu susah untuk dicari.

Selain tengkleng banyak juga masakan berbahan dasar kambing lainnya yang bisa dinikmati di warung “Sate & Tengkleng Abang” ini. Tongseng, Gulai, sate masih banyak lagi.

Untuk soal rasa, sudah dipastikan mantabb….. pedas dan gurih ciri khas masakan jawa, jadi buat teman-teman yang dari jawa, wajib banget makan masakan ini.

Oh iya ini alamat nya Ruko Paramount Spark A 7 Gading Serpong, Kelapa DuaTangerang Selatan,, Klp. Dua, Tangerang Selatan, Banten 15311

Bisa juga telfon dulu : (021) 2222 5267

Kunjungi juga Instagramnya ya : @tengklengabang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s